Apakah PKN STAN Boleh Buta Warna?? Cek, 4 Faktanya Di Sini

June 23, 2022

Mungkin banyak diantara Anda yang bertanya-tanya apakah PKN STAN boleh buta warna? Hal ini dikarenakan banyak orang yang semakin tertarik untuk melanjutkan pendidikan di PKN STAN. Pasalnya sekolah tinggi yang satu ini menawarkan prospek kerja yang cukup menjanjikan.

Ringkasnya, PKN STAN adalah sekolah tinggi kedinasan yang berkecimpung dalam bidang akuntansi Negara. Sehingga setiap lulusannya akan bisa langsung bekerja di instansi yang sesuai dengan jurusan atau prodi yang mereka ambil.

PKN STAN Boleh Buta Warna

Setiap tahunnya jumlah peminat di PKN STAN cukup banyak sehingga membuat tingkat persaingannya menjadi semakin ketat. Agar memperbesarpeluang untuk bisa diterima, banyak orang yang bertanya-tanya mengenai kemungkinan PKN boleh buta warna.

Apakah PKN STAN Boleh Buta Warna?

Sebagai salah satu sekolah kedinasan terbaik, tentu saja PKN STAN akan menerapkan persyaratan yang relatif cukup ketat bagi para calon siswa didiknya. Mulai dari persyaratan akdemik, fisik, dan bahkan juga persyaratan kesehatan.

Sebagai informasi, berikut adalah ulasan mengenai apakah PKN boleh buta warna ataukah tidak.

PKN boleh buta warna Untuk Beberapa Jenis Jurusan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa STAN memiliki jurusan dan program studi yang cukup banyak terkait dengan akuntansi. Masing-masing program studi tentu saja memiliki persyaratan tersendiri yang disesuaikan dengan kebijakan masing-masing instansi. Simak juga tentang sebelum tes kesehatan di STIP supaya tidak bingung lagi.

Namun secara umum menyebutkan bahwa PKN boleh buta warna kecuali untuk jurusan khusus yang mensyaratkan tidak buta warna. Jadi kalau Anda ingin melakukan pendaftaran di STAN umumnya masih diperbolehkan meski dalam kondisi buta warna.

Namun tentu saja hal tersebut hanya berlaku untuk jurusan-jurusan tertentu saja. Maka dari itu, pastikan kalau Anda membaca persyaratan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah jurusan Anda memberlakukan syarat buta warna ataukah tidak.

Program Studi Kepabeaan dan Cukai Tidak Boleh Buta Warna

Meski secara umum STAN boleh buta warna namun ada program studi yang secara khusus memberlakukan syarat tidak buta warna pada calon siswanya. Program studi yang mengharuskan siswa tidak buta warna adalah Kepabeaan dan Cukai.

Jadi kalau Anda ingin mendaftar di program studi tersebut, pastikan kalau tidak mempunyai riwayat buta warna. Sebab program studi ini umumnya akan berurusan dengan cukai di kantor imigrasi sehingga penting untuk bisa membedakan warna-warna secara jelas dan akurat dalam pekerjaannya.

Boleh Menggunakan Kaca Mata

Mungkin Anda juga bertanya-tanya mengenai kemungkinan penggunaan kaca mata di PKN STAN. Selain secara umum PKN boleh buta warna, sekolah tinggi kedinasan ini juga mentolerir penggunaan kaca mata bagi para siswa dan siswinya.

Secara umum, sekolah ini tidak mensyaratkan adanya batasan penggunaan kacamata baik itu untuk mata minus, plus, silinder, atau yang lainnya. Namun sekali lagi, Anda sebaiknya mengecek persyaratan yang diperlukan sebelum melakukan pendaftaran agar bisa memenuhi persyaratan yang diminta.

Sesuaikan Dengan Peraturan Masing-Masing Program Studi

Memang secara umum STAN boleh buta warna kecuali untuk program Studi Kepabeaan dan Cukai. Akan tetapi ada baiknya kalau Anda mengecek detail persyaratan dari masing-masing instansi yang akan dituju ketika melakukan pendaftaran.

Sebab bisa saja terjadi update atau pembaruan data mengenai persyaratan yang diperlukan untuk masuk STAN. Dengan mengecek persyaratan secara cermat dan teliti, Anda bisa lebih mempersiapkan diri agar bisa lebih memenuhi persyaratan tersebut.

Itulah ulasan lengkap mengenai PKN STAN boleh buta warna yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya pembahasan tersebut, kamu tidak perlu bingung lagi kalau ingin melakukan pendaftaran di PKN STAN.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.