Sudah Pengumuman Ini Dia Score Tertinggi SKD IPDN dan Score Terendahnya

September 24, 2022

Serangkaian seleksi telah dilakukan oleh para calon praja IPDN 2022/ 2023. Pada laman resmi telah ditemukan pengumuman terkait Seleksi Kompetensi Dasar, lengkap dengan Score Tertinggi SKD IPDN dan Score Terendahnya.

Rangkaian seleksi awal sebagai penentuan apakah kamu masuk ke tahap berikutnya atau tidak, telah selesai pada 15 Juni 2022. Seluruh calon praja IPDN 2022/ 2023 dapat mengetahui hasil perolehannya masing-masing.

Cek Score Tertinggi dan Terendahnya SKD IPDN Tahun 2022/ 2023

Namun, yang menjadi suatu pertanyaan berapakah score tertinggi yang diperoleh oleh calon praja IPDN ketika mengikuti SKD 2022/ 2023? Hal ini pun dapat dijadikan acuan bagi kamu yang berencana daftar IPDN tahun depan.

Ketika calon praja dinyatakan lulus seleksi berkas, maka akan mengikuti SKD pada lokasi dan waktu yang telah ditetapkan di daerah masing-masing. Selain itu, terdapat ketentuan minimum perolehan score yang bisa dianggap lulus.

Namun, saat praktiknya ketika ada calon praja yang memiliki score tertinggi di atas batas minimum, maka nilai minimum pun dapat tersingkiran. Oleh karenanya, kamu harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal SKD untuk mendapatkan score tertinggi.

Bahkan, ketika dinyatakan lulus SKD IPDN 2022/ 2023 belum bisa dinyatakan berhasil menjadi praja IPDN. Masih ada lagi serangkaian tes yang harus dihadapi lagi, seperti tes psikologi, kesehatan, integritas, serta kejuruan IPDN.

Selanjutnya, para calon praja IPDN pun akan menghadapi rangkaian tes lagi, mulai dari pantukhir, kesehatan tahap II, tes kesamptaan, serta pemeriksaan penampilan.Berikut ini cek nilai tertinggi dari score tertinggi SKD IPDN dan score terendahnya.

Score tertinggi SKD IPDN diperoleh oleh calon praja asal Yogyakarta dan Sulawesi Barat. Calon praja asal Yogyakarta memperoleh score tertinggi SKD IPDN sebesar 482. Sementara, calon praja asal Sulawesi Barat memperoleh score tertinggi SKD IPDN sebesar 463.

Cek Score

Score tertinggi yang diperoleh calon praja asal Yogyakarta dan Sulawesi Barat tersebut jelas akan mengalahkan ketentuan nilai minimum yang ditetapkan umumnya. Sehingga, sudah dapat dipastikan pemilik nilai tersebut akan gugur pada SKD IPDN. Baca juga daftar STMKG agar persiapan lebih matang ini.

Oleh karenanya, banyak calon praja akan melakukan berbagai persiapan secara matang agar berhasil lulus hingga tahap terakhir tes. Seperti mengikuti bimbingan belajar untuk masuk IPDN, berlatih, serta menjaga fisik yang kuat dan sehat.

Score tertinggi SKD IPDN dan score terendahnya dapat menyingkirkan pemilik nilai yang dianggap aman. Persaingan menjawab soal SKD secara tepat sangatlah dibutuhkan. Kamu harus memanfaatkan berbagai media pembelajaran agar tidak tersingkir dari awal.

Ketika mengetahui score tertinggi tersebut, maka dijadikan sebagai ambang batas dan harus berusaha untuk mencapai yang setara atau bahkan lebih agar dapat masuk ke tahap tes IPDN yang berikutnya, lalu menjadi praja.

Score terendah yang ditetapkan secara umum (ambang minimum) ternyata menjadi nilai paling rendah yang diperoleh oleh calon praja asal Yogyakarta, yaitu 537. Sementara score terendah pun ditemukan di provinsi Sulawesi Barat.

Calon praja tersebut memperoleh score paling rendah dengan total 399. Hal ini jelas membuatnya terpaksa menghentikan perjuangan di awal. Jangan menyerah dan coba lagi di tahun berikutnya daftar IPDN, tentu dengan persiapan yang lebih matang.

Begitu juga dengan kamu yang memiliki niat menjadi calon praja IPDN di tahun berikutnya, maka segeralah untuk mempersiapkan diri menjadi pemilik score tertinggi. Jangan lupa menjaga dan melatih kesehatan fisik sebagai calon praja IPDN.

Sebab, tidak hanya score tertinggi SKD IPDN dan score terendahnyasaja yang mempengaruhi calon praja dinyatakan lulus. Namun, ada serangkaian tes kesehatan yang juga wajib untuk dilakukan dan dianggap layak menjadi praja IPDN.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.