4 Jurusan PKN STAN yang Cocok untuk Perempuan

            PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN  memang tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu kampus yang sangat bergengsi di Indonesia. Dengan reputasinya itulah banyak pelajar yang ingin menuntut ilmu di kampus tersebut termasuk para pelajar perempuan. Lalu, apa saja jurusan apa saja yang cocok bagi perempuan?

4 Jurusan PKN STAN yang Cocok untuk Perempuan

Jurusan Untuk Perempuan yang ada di PKN STAN

Memang selama ini mahasiswa di PKN STAN dikenal lebih banyak laki-laki, dan tentu saja merupakan hal yang wajar karena memasuki PKN STAN memang membutuhkan tes logika dan memang laki-laki akan jauh lebih unggul dalam tes logika dibandingkan perempuan. Namun, bukan berarti perempuan tidak bisa masuk di PKN STAN ya! Dan berikut ini merupakan 4 jurusan untuk perempuan yang ada di PKN STAN.

  1. Jurusan Manajemen Aset

Jurusan untuk perempuan yang ada di PKN STAN yang pertama adalah jurusan manajemen aset. Selama ini, banyak sekali pelajar perempuan yang membidik jurusan ini ketika mendaftarkan diri mereka ke PKN STAN. Dimana pada jurusan ini setiap mahasiswa diharuskan untuk mempelajari bagaimana mengelola setiap aset negara dengan baik.

Jurusan manajemen aset hanya tesedia prodi DIII, artinya mahasiswa melalui masa pendidikan selama 6 semester atau 3 tahun, dan lulusannya akan bergelar A.Md.M.

  1. Jurusan Kebendaharaan Negara

Kemudian, jurusan untuk perempuan yang ada di PKN STAN selanjutnya adalah jurusan kebendaharaan negara. Jurusan ini menjadi favorit bagi pendaftar perempuan di SPMB PKN STAN setiap tahunnya. Waktu tempuh kuliah dalam jurusan ini berlangsung selama 2 semester (1 tahun) ataupun 6 semester (3 tahun) tergantung program studi yang ditempuh, yakni DI atau DIII. Lulusan DI akan bergelar A.P.Kb.N. sedangkan lulusan DIII akan bergelar A.Md.Kb.N.

  1. Jurusan Pajak

Banyak calon mahasiswa yang mengincar jurusan ini. Berdasarkan SPMB PKN STAN 2019, jurusan ini paling banyak diminati selain jurusan akuntansi. Jurusan ini banyak di incar pendaftar perempuan karena persyaratannya tidak seketat jurusan kepabeanan dan cukai. Jurusan pajak tersedia program studi DI dan DIII. Lulusan DI nya akan bergelar A.P.A.Pj. sedangkan lulusan DIII bergelar Amd.A.Pj.

  1. Jurusan Akuntansi

Jurusan untuk perempuan yang terakhir adalah jurusan akuntansi dengan program studi DI dan DIII. Jurusan ini merupakan jurusan di  PKN STAN yang memiliki kuota penerimaan cukup banyak, dan menjadi bidikan bagi banyak pelajar perempuan setiap tahunnya.

jurusan di pkn stan

Prospek Menjanjikan

            PKN STAN memang menawarkan prospek pekerjaan yang sangat menjanjikan di masa depan. Hal ini memang yang menjadi alasan utama mengapa banyak pelajar yang menginginkan untuk menuntut ilmu di PKN STAN. Penempatan di Kementerian Keuangan juga menjadi tawaran yang sangat menggiurkan bagi para pelajar untuk jenjang karir mereka kedepannya.

Bagi perempuan, bukanlah suatu halangan untuk bisa masuk dan menuntut ilmu di PKN STAN. Empat jurusan untuk perempuan yang telah disebutkan sebelumnya merupakan peluang yang bisa Anda tempuh ketika ingin masuk PKN STAN. Persiapkan diri dengan baik, dan maksimal sehingga bisa memastikan diri lolos di PKN STAN tersebut.

Walaupun harus bersaing dengan ribuan pendaftar lain yang berasal dari seluruh Indonesia, akan tetapi ketika Anda memiliki tekad yang sungguh-sungguh dan juga komitmen untuk belajar yang tinggi, persaingan itu pasti tetap bisa dilewati. Jadi, untuk perempuan yang ingin daftar di PKN STAN, tetap semangat, ya! Yuk Gabung dengan Bimbel STAN Terbaik kunjungi juga halaman utama www.newtonsix.com ya





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *