Urutan Jurusan PKN STAN Yang Sepi Peminat

May 10, 2022

Urutan Jurusan PKN STAN Yang Sepi Peminat - Perguruan tinggi PKN STAN memiliki ribuan pendaftar tiap tahunnya. Hal itu disebabkan karena benefit yang didapatkan mahasiswa/i PKN STAN sangat menggiurkan. Mulai dari kemudahan mendapat kerja hingga perkuliahan gratis. Sayangnya, bangku yang disediakan untuk mahasiswa/i PKN STAN terbilang sedikit. Jadi, Anda harus bersaing dan belajar ekstra untuk bisa menjadi salah satu mahasiswa/i PKN STAN.

Anda juga perlu mengatur strategi agar peluang masuk PKN STAN lebih besar. Salah satu strategi yang bisa Anda lakukan adalah pemilihan jurusan. Peminat jurusan di PKN STAN sangat jomplang jika dibandingkan satu sama lain. Ada yang paling banyak diminati, ada juga yang jarang diminati. Jika Anda memilih jurusan yang sepi peminat, maka peluang Anda lolos PKN STAN akan lebih besar. Untuk membantu Anda menentukan jurusan saat akan mendaftar, berikut disajikan urutan jurusan yang sepi peminat.

jurusan PKN STAN yang sepi peminat
jurusan PKN STAN yang sepi peminat

jurusan PKN STAN yang sepi peminat

jurusan PKN STAN yang sepi peminat yaitu Manajemen Keuangan

Jurusan STAN yang sepi peminat pada urutan pertama adalah manajemen keuangan. Jurusan manajemen keuangan ini memiliki 3 program studi yakni D3 Kebendaharaan Negara, D3 Manajemen Aset, dan D3 Kebendaharaan Negara. Jurusan ini sepi peminat lantaran kurang populer, padahal jika Anda memilih jurusan ini, banyak pelajaran menarik yang akan dipelajari. Pembelajaran yang nantinya Anda pelajari adalah seperti perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan berkenaan tentang penggunaan uang negara. Ilmu utang-piutang, lelang negara, hukum, penilaian properti, dan sebagainya dipelajari dalam jurusan ini. simak juga pilihan jurusan yang ada di PKN STAN

Kepabeanan dan Cukai

Jurusan ini merupakan jurusan dengan seleksi paling ketat di antara jurusan lainnya. Banyak persyaratan khusus yang harus Anda penuhi jika memilih jurusan ini. Persyaratan khusus yang perlu dipenuhi ialah mata tidak boleh minus atau silinder lebih dari 3 serta tidak boleh buta warna. Syarat khusus ini diterapkan karena pekerjaan yang nantinya dilakukan oleh lulusan bea cukai cukup berisiko. Mahasiswa/i di jurusan ini juga nantinya akan mempelajari kimia dasar untuk bekal ilmu saat bertugas di lapangan.

Akuntansi

Jurusan ini memiliki 2 program studi yaitu D3 Akuntansi dan D4 Akuntansi. Jika Anda memilih jurusan ini, peluang penempatan kerja akan lebih luas di antara jurusan lainnya. Pasalnya, ilmu yang dipelajari di jurusan ini lumayan umum. Namun, ada juga beberapa pembelajaran yang hanya dipelajari di PKN STAN, seperti hukum keuangan negara, akuntansi pemerintahan, keuangan publik dan lain sebagainya. Untuk dapat masuk di jurusan akuntansi ini, Anda perlu mendapat nilai yang paling tinggi saat ujian saring masuk.

Pajak

Pajak merupakan urutan terakhir jurusan yang sepi peminat. Pasalnya, jurusan ini merupakan yang paling banyak peminatnya. Jurusan pajak sendiri memiliki 3 program studi, antara lain D3 Pajak, D3 Pajak Bumi Bangunan, dan D1 Pajak. Dalam jurusan ini Anda akan mempelajari banyak hal terkait pajak dan jenisnya serta administrasi dari pihak pemungut pajak. Jurusan ini juga banyak mempelajari ilmu keuangan negara. Nantinya, mahasiswa/i lulusan jurusan pajak akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Pajak di berbagai wilayah.

Nah, itulah urutan jurusan STAN yang sepi peminat. Memilih jurusan yang tepat akan memperbesar peluang Anda lolos PKN STAN. Jadi, pertimbangkan baik-baik jurusan yang akan jadi pilihan Anda. Selain itu, Anda juga harus belajar bersungguh-sungguh supaya bisa lolos. Ujian saring masuk PKN STAN perlu dipersiapkan dengan matang. Bimbel yang dapat membantu Anda menguasai materi yang diujikan PKN STAN adalah Newtonsix. Semua subtest yang diujikan akan Anda pelajari di bimbel tersebut.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.