Filosofi dan Lagu PKN STAN

December 4, 2022

Screenshot_1

Filosofi dan Lagu PKN STAN

Lagu PKN STAN merupakan salah satu lagu wajib yang harus diketahui oleh setiap mahasiswa PKN STAN, khususnya mahasiswa baru. Ya, lagu ini termasuk pada lagu mars, yaitu lagu dengan komposisi musik dan irama yang teratur dan kuat, sehingga bertujuan untk meningkatkan animo dan semangat dalam mengemban amanah negara, khususnya di bidang keuangan dan akuntansi. Oleh sebab itu, selain menggambarkan pencitraan mahasiswa PKN STAN yang berbudi pekerti luhur, berakhlak baik, dan siap mengemban amanah bagi bangsa dan negara, lagu mars PKN STAN mempunyai lirik yang penuh penjiwaan, dan diharapkan mampu meningkatkan semangat juang bagi para mahasiswanya. Memang, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang terbaik di Indonesia, PKN STAN harus tetap mempertahankan kualitas lulusannya agar tetap dapat profesional selama menjalankan amanah di instansi maupun lembaga keuangan negara lainnya, bukan?

Lirik Lagu PKN STAN

Seperti yang telah disampaikan, lagu mars PKN STAN mempunyai komposisi musik dan irama yang teratur, serta kuat, dan ditulis dalam birama genap 4/4. Lagu ini telah dinyanyikan sejak berdirinya STAN, yaitu tahun 1979, dan belum berganti nama menjadi PKN STAN. Oleh sebab itu, lagu ini dapat digolongkan sebagai lagu yang tidak lekang oleh zaman, mengingat lagu ini telah ada hingga 36 tahun, dan konsisten dinyanyikan pada saat penerimaan mahasiswa baru, wisuda, maupun yudisium para mahasiswa STAN. Berikut ini adalah lirik lagu mars PKN STAN:

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara / Pandai menempa cita baja

                Bagai lautan kami maju bersatu / Demi keuangan negara //

                Kami mahasiswa pengabdi bangsa / Dengan Pancasila

                Berdiri paling muka / Untuk Indonesia tercinta

                Tak mampu badai / Tak jua halilintar / Menggoyah citra kampus kita

                Oh Indonesia inilah lengan kami / Siap membela demi bangsa //

Pencipta Lagu PKN STAN

Hm, tentu Anda bertanya-tanya, siapa sebenarnya di balik pencipta lagu mars PKN STAN ini? Ya, ternyata penciptanya berasal dari mahasiswa aktif STAN sendiri yaitu Tubagus Djorgi. Sebagai salah satu PTK yang berfilosofi, beliau menggali gambaran mahasiswa STAN seharusnya, dan terciptalah lagu PKN STAN.

Daftar Bimbel STAN TerbaikBimbel STAN Newtonsix
Daftar Bimbel STAN Terbaik

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu


Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan?
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.