Yang Dilakukan Saat Tes Kesehatan STAN Ngapain Aja

Yang Dilakukan Saat Tes Kesehatan STAN Ngapain Aja

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara merupakan sekolah tinggi yang sangat populer di Indonesia. Bukan hanya memiliki akreditas terbaik, namun sekolah tersebut juga memiliki kualitas nomor satu seindonesia. Dengan kurikulum yang berbeda, perguruan tinggi yang langsung berada dibawah pemerintahan tersebut selalu menciptakan lulusan yang berkualitas. Selain itu, Anda juga akan dijamin sebagai Pegawai Negeri Sipil setelah lulus STAN. Bila Anda tertarik untuk bisa masuk STAN, tentu Anda harus melatih fisik dan metal terutama kebugaran tubuh karena akan ada tes kesehatan nantinya. Nah, bila Anda ingin tahu tes kesehatan STAN ngapain aja, berikut info selengkapnya.

Banyak yang penasaran dan bertanya mengenai tes kesehatan STAN ngapain aja, dan berfikir bahwa tes yang dilakukan itu penuh kekerasan. Padahal tes yang dilakukan adalah 100% mengetes fisik dan mental Anda tanpa melukai sedikit pun. Tes pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek tensi darah. Dari tensi darah bisa terlihat apakah ada penyakit berat yang ada pada tubuh Anda. Tes selanjutnya adalah mengecek kenormalan penglihatan mata. Pada persyaratan masuk STAN sudah tertulis jelas bahwa Anda tidak diperbolehkan buta warna. Tes terakhir adalah mengecek denyut nadi. Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi alkohol dan kopi sebaiknya mulai hindari dari sekarang.

Tadi hanyalah beberapa dari tes kesehatan umum, selanjutnya ada tes kesehatan personal. Pertama, Anda akan dicek kesehatan gigi dan gusi. Kedua, mengecek kesehatan perut. Ketiga, mengecek buta warna dengan membaca bintik-bintik warna. Keempat, cek kesehatan telinga. Kelima, mengetes reflek dengan mengetok palu ke lutut. Tes fisik selanjutnya, Anda diwajibkan berlari selama 12 menit mengelilingi lapangan. Terakhir, Anda harus berlari Shuttle run dengan membentuk angka delapan. Penilaian disetiap tes bukan hanya dari kecepatan Anda berlari atau berapa banyak Anda mengelilingi lapangan, namun penilaian dilihat dari usaha Anda dalam mencapai sesuatu. Jadi, setelah tahu tes kesehatan STAN ngapain aja, semoga bisa bermanfaat bagi Anda sehingga bisa mempersiapkan diri untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *