Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN 2016

stan.1

Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN 2016

Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN 2016 akan menjadi wisuda kedua Sekolah Tinggi Akuntansi Negara setelah berubah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN. Ya, perguruan tinggi yang menjalin ikatan dinas dengan Kementerian Keuangan RI tersebut saat ini telah berubah menjadi politeknik dengan sistem terbaru yang memungkinkan mereka untuk dapat menyelenggarakan program doktor terapan di politeknik. Dengan diberinya kepercayaan pada PKN STAN untuk menyelenggarakan program tersebut serta perubahan kelembagaan yang lebih tinggi ini tentu sudah sepantasnya bagi para wisudawan PKN STAN untuk menunjukan kerja keras serta kesungguhannya sebagai lulusan PKN STAN.

Kapan Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN 2016?

Setiap tahunnya Politeknik Keuangan Negara menyelenggarakan wisuda bagi mahasiswa mereka yang telah dinyatakan lulus dari satuan pendidikan yang ada di kampus PKN STAN. Mahasiswa yang dinyatakan lulus adalah mereka yang telah menyelesaikan seluruh mata kuliah yang dipersyaratkan tanpa kecuali, memiliki IP dan IPK diatas minimal yang telah ditetapkan yaitu 2,40 di semester ganjil dan 2,75 di semester genap. Jika tidak memenuhi ketentuan yang ada, makan mahasiswa tersebut akan dikeluarkan dari satuan pendidikan Politeknik Keuangan Negara STAN. Untuk pelaksanaan wisuda tahun 2016 sendiri sepertinya akan diselenggarakan pada 14 Oktober 2016 setelah pelaksanaan yudisium dari tanggal 3 sampai 7 Oktober 2016.

Informasi Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN 2016

Dalam proses wisuda tersebut, biasanya mahasiswa yang telah diwisuda akan diserahkan pada pihak yang berwenang atas lulusan PKN STAN yaitu Biro SDM Sekretariat Jenderal Keuangan sebagai pihak pengelola pengalokasian lulusan PKN STAN. Kemudian, lulusan program diploma tersebut akan diangkat sebagai CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) sesuai dengan alur dan ketentuan yang berlaku. Pengalokasian lulusan tersebut akan berada di lingkungan instansi Kementerian Keuangan seperti Setjen Kemenkeu RI, Ditjen Pajak, Ditjen Bea dan Cukai, Badan Pengawas Pasar Modal, Kantor Pelayanan Pajak ataupun instansi-instansi pemerintah lainnya yang berada di pusat maupun daerah. Sekian sekilas informasi tentang Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN 2016.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *