Wajib Tahu Syarat Masuk STAN bagi Perempuan

 Wajib Tahu Syarat Masuk STAN bagi Perempuan

Syarat masuk ke sebuah sekolah merupakan langkah awal yang harus dipenuhi sebelum seseorang secara resmi masuk ke sekolah tertentu. Syarat masuk yang berupa administrasi sangat penting sebab kamu tidak akan bisa mengikuti tes atau seleksi tertentu jika seleksi administrasi diawal tidak terpenuhi. Meskipun  sepertinya sepele, bisa jadi kamu gagal masuk STAN kareba hal ini.

Maka, wajin hukumnya buat kamu tahu apa-apa saja syarat masuk STAN bagi perempuan.

Kenapa harus dispesifikkan perempuan? Tentu karena ada beberapa alasan yang membedakan syarat masuk antara laki-laki dan perempuan. Mau tahu apa yang spesial dengan syarat masuk di Stan untuk para perempuan? Yuk, simak pembahasan di bawah!

Sebenarnya, secara umum,STAN memberikan persyaratan masuk untuk laki-laki dan perempuan. Syarat-syarat tersebut misalnya

  1. sudah berstatus lulus dari sekolah menengah atas semua jurusan,
  2. tidak memiliki cacat fisik,
  3. belum menikah saat masuk dan tidak menikah selama belajar di STAN,
  4. usia tidak lebih dari 20 tahun,
  5. membayar biaya pendaftaran.
  6. Nilai rata rata 7 (gabungan dari nilai sekolah+nilai ujian nasional)
  7. Dari program program yang ada di STAN, program bea cukai saja lah yang memberikan secara syarat masuk STAN bagi perempuan khusus. Syarat ini sebetulnya lebih kepada pemberitahuan. Sebab syarat masuk program bea cukai di STAN adalah berjenis kelamin laki-laki. Itu artinya, perempuan tidak boleh mendaftar di program bea cukai. Jadi yang jelas, jika kamu perempuan dan ingin masuk STAN, jangan mendaftar program bea cukai. Alasan utama yang mendasarinya adalah lokasi bekerjanya yakni di bandara dan pelabuhan. Tentu akan sulit bagi perempuan, terutama yang sudah berkeluarga, untuk bekerja di tempat seperti itu. Akan sangat berat bagi perempuan untuk melakukannya.

tapi masih banyak program lain yang tidak mempermasalahkan masalah gender, jadi kamu masih bisa mendaftar di program-program tersebut. Kamu bisa memilih satu diantara 6 program yang ada yang disediakan oleh STAN, yakni: kebendaharaan negara, pajak, pengurus piutang dan lelang negara , kepabeaan dan cukai, akutansi, dan  penilai. Keenam program tersebut hanya memberikan syarat-syarat umum seperti yang telah disebutkan di paragraf pertama. Lengkapi syarat masuk STAN bagi perempuan dan buktikan bahwa kamu bisa.

banyak kok anak PKN STAN yang perempuan. jadi ayo daftar STAN ga perlu khawatir. yang penting persiapkan diri sebaik mungkin jauh jauh hari. karena mereka yang menyiapkan diri rata rata sukses masuk PKN STAN. untuk tes tahun ini pastikan kamu yang lolos PKN STAN





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *