Wajib Tahu Syarat Masuk STAN Bea Cukai

July 3, 2022

Wajib Tahu Syarat Masuk STAN Bea Cukai

Apakah kalian ingin mendaftar di STAN untuk program bea cukai? Jika iya, ada baiknya kalian tahu tentang syarat masuk STAN bea cukai. Lho,memang ada apa dengan program bea cukai di STAN? Nah, untuk kalian yang belum tahu, STAN memang memberikan syarat khusus untuk program bea cukai. Sebelumnya, ada baiknya kalau kita tahu program-program yang disediakan di STAN. Ada 7program yang disediakan oleh STAN, yakni: pengurus piutang dan lelang negara, kebendaharaan negara, penilai, pajak, kepabeaan dan cukai, akutansi, dan pajak. Kebendaharaan negara dan kepabeanan cukai masing-masing dibagi dalam dua jenjang, biasanya Diploma I dan Diploma III. Pembagian jenjang untuk tiap program memang terkadang berubah tiap tahunnya, sebab lulusan yang dibutuhkan negara pun berbeda-beda.

Seperti yang kita tahu, lulusan STAN nantinya hampir bisa dipastikan akan bekerja di kementerian-kementerian dipemerintahan. Untuk itu, jenjang dan program yang ada disesuaikan dengan kebutuhan pemerintah mendatang. Untuk itu, banyak orang mendaftar tiap tahunnya dan berharap bisa mapan bekerja di pemerintahan. Namun, untuk bisa menggapai cita-cita itu, tentu butuh kerja keras. Kerja keras pertama dimulai dengan berusaha bisa masuk STAN dan belajar disana. Program bea cukai adalah salah satu yang favorit. Meski begitu, ada syarat masuk STAN bea cukai khusus yang harus dipenuhi sebelum kamu bisa mendaftar di STAN. Yang pertama adalah pastikan sebelum mendaftar di program bea cukai bahwa kamu adalah laki-laki. Ya, perempuan tidak boleh mendaftar di program bea cukai. Hal ini disebabkan lulusannya nanti akan ditempatkan di bandara dan pelabuhan serta pekerjaannya cukup riskan untuk perempuan.

Baiklah, lanjut ke syarat berikutnya adalah pastikan kalau tinggi badan kamu minimal 165 cm. Jika ingin aman, minimal 3 cm dari standar terbawah. Hal ini karena terkadang pengukur tinggi badan yang ada berbeda 1-3 cm di tempat berbeda. Besok saat tes pun akan ada tes kesehatan dan tes aerobik dimana tinggi kamu akan diukur lagi. Jadi, ada baiknya kamu yakin tentang tinggi badan kamu dulu. syarat masuk STAN bea cukai yang terakhir adalah tidak buta warna. Syarat-syarat tadi merupakan syarat khusus atau syarat  tambahan. Untuk syarat umumnya, kamu bisa cari tahu setelah ini.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.