PKN STAN Ingin Menghasilkan Pengelola Keuangan Berkualitas

Visi misi PKN STAN adalah sebuah tujuan yang ingin di capai di masa yang akan datang dan tujuan dari adanya PKN STAN. semua instansi atau lembaga pasti memiliki tujuan yang ingin di capai dimasa yang akan datang yang diwujudkan dalam beberapa poin visi dan misi. PKN STAN, ingin menghasilkan pengelola keuangan berkualitas.

Visi dan misi ini biasanya di gunakan sebagai acuan semangat untuk bisa menjadi hal yang disebutkan dalam poin visi. Meskipun belum sepenuhnya bisa dicapai namun perlahan tapi pasti tujuan tersebut akan tetap diusahakan untuk bisa di wujudkan. Adanya visi misi membuat suatu lembaga atau instansi tergerak untuk bisa menjadi lebih baik lagi dengan terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang menunjang pendidikan.

Visi dan Misi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

Visi dari politeknik keuangan Negara (PKN) STAN yaitu:

menjadi Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia yang menghasilkan pengelola keuangan negara bereputasi internasional”.

PKN STAN adalah satu satunya sekolah tinggi yang memfokuskan pada bidang keuangan dan akuntansi sektor publik. Dulu, pemerintah memang sengaja membuat sekolah tinggi kedinasan yang memiliki fokus pada dua bidang tersebut agar menghasilkan lulusan yang mempunyai disiplin ilmu yang tinggi, wawasan luas dan kredibilitas yang tinggi.

Adapun misi PKN STAN yaitu:

  1. menyelenggarakan program pembelajaran berkualitas tinggi dalam rangka penguasaan pengetahuan dan keahlian di bidang pengelolaan keuangan negara;

  2. menyelenggarakan penelitian berkualitas tinggi · dalam rangka pengembangan dan penerapan pengetahuan dan keahlian di bidang pengelolaan keuangan negara; dan

  3. menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berkualitas tinggi dalam rangka penerapan pengetahuan dan keahlian di bidang pengelolaan keuangan negara.

Selain itu misi dari Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN yang sama dengan universitas – universitas lainnya yaitu melakukan tri dharma perguruan tinggi. Tri dharma perguruan tinggi yatu melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Magang di sejumlah lembaga layanan masyarakat seperti kantor pajak adalah salah satu contoh dari pengabdian kepada masyarakat.

Menilik isi Visi dan Misi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

Dengan diubahnya nama sekolah tinggi akuntansi negara menjadi politeknik keuangan negara STAN tidak merubah apapun baik visi maupun misi dari PKN STAN itu sendiri.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *