Tips Bagi Kamu Yang Akan Mengikuti Utbk Melalui Jalur Ipc

May 8, 2022

Tips Bagi Kamu Yang Akan Mengikuti Utbk Melalui Jalur Ipc. Menjelang tes SBMPTN, para pelajar program IPA akan pusing dengan beragam rumus dan anak IPS akan riweh dengan banyaknya hafalan. Lantas apa kabar dengan anak IPC yang akan menjalani ujian IPA dan IPS sekaligus? Pasti tantangannya lebih mantap dan lebih bau dong! Sebelum membahas lebih jauh tahukah kamu arti IPC itu sendiri?

IPC merupakan singkatan dari tipe tes ilmu pengetahuan campuran di SBMPTN yang berarti mengambil ujian IPA dan IPS sekaligus dengan tujuan mendaftar di jurusan kuliah IPA serta IPS. Mengambil IPC itu bukan satu hal yang mudah di mana kamu akan dituntut untuk menguasai pelajaran IPA serta IPS. Ya memang sih dalam pilihan kuliahnya lebih banyak yaitu dari 3 jurusan akan tetapi tidak segampang itu untuk bisa lolos. Sebelum kamu memutuskan untuk masuk dan mengambil pilihan ini ada beberapa hal penting yang harus kamu pertimbangkan. Yang pertama disini kamu harus benar-benar berminat dengan jurusan kuliah IPA serta IPS.

Misalnya nih kamu ingin sekali masuk di jurusan psikologi, ekonomi bisnis serta industrial robotics design. Maka dengan mengambil jalur ini artinya keputusanmu tepat. Yang kedua di sini kamu harus siap dengan segala konsekuensi serta resiko yang akan dihadapi kelak yaitu dengan belajar super extra jika dibandingkan memilih ujian IPA atau IPS saja. Meskipun berat untuk lolos namun ada beberapa trik yang harus kamu terapkan. Berikut ini beberapa trik dan strategi yang harus kamu lakukan agar lolos UTBK melalui jalur IPC.

UTBK melalui jalur IPC

Trik Lolos UTBK Melalui Jalur IPC

Mengambil keputusan sejak awal dan selalu mengamati kekuatan serta kelemahan diri sendiri

Semakin cepat kamu dalam mengambil keputusan artinya semakin baik. Itu artinya persiapan mu akan lebih matang dan panjang dan jangan sampai 2 jam sebelum pendaftaran baru melakukan persiapan ya. Perlu kamu ketahui ada beberapa ujian yang akan kamu hadapi dengan jalur ini. Yang pertama ada tes kemampuan serta potensi akademik, tes kemampuan dasar sains serta teknologi dan tes kemampuan dasar sosial dan humaniora. Pada tes kemampuan dasar sains dan teknologi itu berupa matematika, fisika, biologi serta kimia. simak juga tentang masuk PKN STAN

Sementara di tes kemampuan dasar sosial dan humaniora itu ada ekonomi, sejarah, geografi dan sosiologi. Dari beberapa pelajaran yang diujikan kamu dapat memperhitungkan mana yang kamu kuasai dan mana yang belum kamu kuasai.  Jika ada yang belum kamu kuasai cobalah untuk meningkatkan kemampuan pembelajarannya. Namun bukan berarti pelajaran yang kamu kuasai tidak perlu ditingkatkan pembelajarannya. Kamu harus tetap melatih dan meningkatkan kemampuanmu agar bisa lolos masuk UTBK melalui jalur IPC.

Mengikuti bimbingan belajar yang sesuai dan selalu fokus

Jika kamu merasa kurang mampu untuk belajar sendiri kamu bisa mengikuti bimbingan belajar yang cocok untukmu. Kamu bisa memilih berbagai lembaga bimbel di luaran sana yang yang bisa memfokuskan dirimu untuk mengambil jalur ini. Selain itu kamu harus memanfaatkan waktu mau di kelas dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Dengan cara ini kamu akan lebih cepat dalam menguasai pelajaran. Sementara untuk di luar kelas kamu dapat belajar bidang lainnya atau memperdalam materi yang didapat.

Itulah beberapa trik agar lolos masuk UTBK melalui jalur IPC. Semangat untuk kamu dan kalian semua yang akan mengambil langkah ini semoga sukses.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.