USM STAN Medan Banyak Diminati Pelajar SMA Sederajat

USM STAN Medan Banyak Diminati Pelajar SMA Sederajat

Ujian Seleksi Masuk ke STAN merupakan salah satu saat yang paling di tunggu tunggu oleh siswa siswi SMA yang baru lulus. Selain akan mendapatkan sebuah perguruan tinggi yang berkelas, anda ketika akan lulus dari STAN juga akan memudahkan anda untuk mendapatkan pekerjaan karena memang ketika anda lulus dari STAN anda akan menjadi pegawai dirjen keuangan dan perpajakan. Untuk itu, banyak siswa siswi dari berbagai penjuru Indonesia yang berjuang untuk bisa masuk ke STAN dengan berbagai cara apapun. Untuk anda yang ingin masuk ke STAN, biasanya beberapa kota besar seperti Medan merupakan salah satu kota tempat seleksi STAN. USM STAN Medan ini merupakan salah satu tempat seleksi yang cukup banyak diminati pelajar SMA sederajat.

USM STAN Medan sebenarnya seperti ujian seleksi masuk seperti di kota kota besar lainnya seperti Jakarta dan Yogyakarta. Terdapat 2 program ketika anda ingin memasuki STAN, dimana program Diploma 1 dan Diploma 3. Untuk jenjang Diploma 1 anda harus belajar selama 2 semester atau 1 tahun, sedangkan untuk Diploma 3 anda diharuskan belajar maksimal selama 3 tahun atau 6 semester. Biasanya materi yang akan diujikan di STAN ini meliputi berbagai ujian seperti ujian tertulis, ujian kesehatan atau kebugaran dan tahapan terakhir yaitu tahapan wawan cara atau psikotest.

Selain itu, di USM STAN Medan ini biasanya hanya diselenggarakan ujian tertulis saja. Namun untuk anda yang akan lolos dalam tahapan ujian tertulis anda akan melanjutkan tahapan lainnya di Jakarta. Biasanya tahapan ujian tertulis ini anda akan mendapatkan materi seperti TPA atau Tes Potensi Akademik dan TBI atau Tes Bahasa Inggris. Biasanya di TPA, anda akan diukur sejauh mana kemampuan dan potensi anda dalam bidang akademik dan biasanya di TPA ini akan mengukur kemampuan anda apakah bisa berkembang atau tidak. Selain itu, TBI ini anda akan di uji mengenai kemampuan siswa dalam menguasai bahasa Inggris dimana bahasa Inggris merupakan bahasa yang akan sering anda jumpai di saat kerja nanti.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *