USM Stan adalahUjian Khusus Masuk Stan

USM Stan adalahUjian Khusus Masuk Stan

Tak terasa kini tahun ajaran baru 2015/2016 akan segera tiba. Itu artinya USM Stan juga akan segera diselenggarakan. Mungkin bagi adik-adik masih belum tahu tentang apa itu USM Stan. USM Stan adalah ujian saringan masuk (USM) yang merupakan rekrutmen atau tes jalur masuk yang memang diadakan oleh kampus Stan. Banyak orang yang bersaing bersama untuk mendapatkan posisi menjadi mahasiswa Stan. Biasanya jumlah peserta ujian saringan masuk Stan tersebut mencapai hingga ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu, diperlukan usaha keras serta niat agar dapat lolos seleksi ujian yang diadakan oleh pihak Stan. Stan atau sekolah tinggi akuntansi negara ini banyak diminati orang karena selain berkualitas tinggi juga gratis selama menempuh pendidikan.

USM Stan adalah salah satu ujian khusus yang terdiri dari tiga tahapan utama. Pertama ialah ujian tertulis yang meliputi tes potensi akademik dan tes bahasa inggris yang menguji kemampuan grammar yang dimiliki oleh semua peserta. Kedua, merupakan tes kesehatan dan juga kebugaran yang terdiri dari medical checkup dan tensi darah. Setelah lolos uji kesehatan lalu tes kebugaran dengan cara lari 12 menit mengelilingi lapangan sepak bola dan juga shuttle run membentuk angka 8. Terkahir, merupakan tes wawancara untuk mengetahui karakter pribadi tiap calon peserta serta untuk mencari tahu potensi yang dimiliki agar dapat dikembangkan.

Melalui penjelasan singkat di atas, mungkin adik-adik kini sudah paham bahwa USM Stan adalah ujian yang butuh perjuangan agar bisa lolos seleksi. Stan memang menjaring bibit-bibit unggul yang ada di negeri ini. Nantinya dari ribuan peserta yang mengikuti USM Stan ini hanya akan dijaring sekitar 2 – 5% saja. Hal ini tentu bisa dijadikan motivasi untuk adik-adik agar terus berlatih baik secara materi maupun fisik secara rutin agar dapat melewati segala tes yang diajukan dengan mudah dan lancar. Nantinya, semua perjuangan yang adik-adik lakukan akan terbayar sudah bila akhirnya dinyatakan lolos seleksi USM Stan dan akhirnya bisa menjadi mahasiswa Stan yang sebenarnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *