USM STAN Adalah?

USM STAN Adalah?

STAN atau Sekolah Tinggi Akutansi Negara adalah sebuah sekolah tinggi ternama di Indonesia yang mengusung materi akutasi di dalam materi perkuliahanya. Tidak sedikit dari pelajar di Indoneisa yang ingin terdaftar sebagai mahasiswa STAN. Sehingga, ujian masuk ke STAN semakin diperketat untuk menyaring siswa siswi yang benar-benar berbakat. Oleh karena itu, USM STAN adalah salah satu cara untuk menyaring siswa siwi yang berbakat guna melanjutkan sekolah di STAN. Karena siswa yang telah diterima dalam akademi STAN bukan hanya akan dilatih secara pendidikan, tetapi juga harus memiliki fisik yang kuat. Pelajaran yang diterapkan di perguruan tinggi ini adalah pelajaran dengan tingkat disiplin yang tinggi, sehingga tidak sembarangan siswa bisa mengikuti.

USM STAN adalah Ujian Saringan Masuk STAN yang fungsi utamanya adalah untuk menyeleksi siswa yang akan masuk STAN. Ujian ini diadakan oleh STAN di seluruh Indonesia untuk menentukan Mahasiswa yang akan melanjutkan studi di STAN. Siswa yang berhasil masuk ke STAN, jumlahnya hanya 2-5% dari ribuan siswa yang mendaftar. Ujian ini diadakan dalam beberapa tahapan, yaitu ujian tertulis, ujian kesehatan dan kebugaran serta ujian wawancara.

Ujian pertama yang harus dilalui oleh peserta USM STAN adalah ujian tertulis STAN yang terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA) yang sesuai namanya akan mengukur potensi akademik siswa dan kemampuan dasarnya dalam berkembang, dan tes TOEFL dalam bentuk Tes Bahasa Inggris yang akan menguji kemampuan siswa dalam berbahasa inggris, terutama pada porsi penguasaan grammar.  Selanjutnya adalah ujian kesehatan dan kebugaran, yang menentukan kesehatan calon mahasiswa STAN dengan cara mengukur tes tensi darah dan sebagainya. Selain itu, peserta USM juga diberi tes dengan cara shuttle run dan berlari selama 12 menit. Hal ini akan terasa mudah bagi peserta yang membiasakan diri berolahraga setiap harinya. Tes selanjutnya adalah tes wawancara yang berfungsi untuk memberi penilaian kepada peserta ujian mengenai kepribadian dan karakter. Kunci keberhasilan dari melewati tes-tes ini adalah jadi diri sendiri dan berusahalah semaksimal mungkin!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *