USM PKN STAN Manado

Screenshot_3

USM PKN STAN Manado

USM PKN STAN Manado meruapakan sebuah Ujian Saringan Masuk sekolah tinggi Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di Kota Manado. Saat ini PKN STAN memang tengah membuka pendaftaran untuk tahun 2016, salah satu seleksi masuknya yaitu USM. Untuk pendaftaran sendiri bisa dilakukan melalui cara online yaitu dengan melakukan registrasi di alamat website berikut “panseldikdin.menpan.go.id” dan juga bisa langsung melakukan pendaftarannya di alamat www.usm.stan.ac.id. Dengan adanya pembukaan pendaftaran online seperti ini pastinya jauh lebih bisa memudahkan anda untuk dengan segera mencantumkan diri sebagai salah satu orang yang akan mengikuti ujian masuk STAN.

Pertsyaratan USM PKN STAN Manado

Untuk bisa mendaftarakan diri menjadi calon peserta ujian tentunya ada beberapa persyaratan yang perlu anda perhatikan. Persyaratan persyaratan ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Lulusan tahun 2015 atau sebelumnya dan calon lulusan 2016 untuk SMA atau sederajat
  • Nilai ijazah rata – rata yang didaftarkan adalah bukan hasil pembulatan yaitu 70,00 skala 100,00 untuk lulusan 2015 dan juga lulusan sebelumnya
  • Bagi calon lulusan 2016 menggunakan nilai rata – rata rapor selama 5 smester dengan nilai 70,00 skala 100,00 atau 2,80 apa bila skala yang dipakai adalah 4,00 (dengan syarat, ketika nanti pendaftara melakukan pendaftaran ulang, sudah dinyatakan lulus)
  • Usia maksimal yaitu 20 tahun
  • Memiliki catatan bebas napza, dan surat kesehatan
  • Masih lajang dna bersedia tidak menikah selama masa studi
  • Membayar uang pendaftaran

Tips Lancar USM PKN STAN

Biasanya semua pendaftar yang hendak mengikuti ujian masuk PKN STAN Manado dan wilayah lainnya seringkali mengalami masa – masa grogi atau gugup. Berikut beberapa tips yang pastinya bikin anda sedikit tenang saat menghadapi test ujian masuk. Pertama tingkatkan rasa percaya diri anda, tanamkan keyakinan yang tinggi dan jangan pernah berpikir kemungkinan untuk gagal, belajar yang giat dengan memahami semua materi sekolah terutama materi – materi pengetahuan, dan satu hal yang tak kalah penting yaitu kekuatan do’a dan juga ibadah.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *