Untuk Mengikuti Tes Kesehatan STAN Apa Saja Yang Harus Dilakukan?

Untuk Mengikuti Tes Kesehatan STAN Apa Saja Yang Harus Dilakukan?

STAN atau Sekolah Tinggi Akutansi Negara bukan merupakan hal yang asing lagi bagi siswa-siswi di Indonesia. Selain pendidikannya yang relatif singkat, kabar bahwa jaminan bekerja setelah lulus dari sekolah elit ini merupakan dambaan dan daya tarik tersendiri bagi para peserta ujian STAN. Tetapi sebanding dengan keuntungan yang kelak akan didapat, STAN juga ‘memilih’ mahasiswa yang kelak akan meneruskan pendidikan disana. Salah satunya adalah dengan ujian atau Tes Kesehatan STAN. Bagi anda yang ingin mengikuti USM STAN, sebaiknya memperhatikan untuk tes kesehatan STAN apa saja yang harus dilakukan?

Hal-hal yang harus diperhatikan saat mengikuti tes kesehatan STAN apa saja adalah mengenai hari tes atau jadwal tempat diadakannya tes kesehatan. Jangan sampai anda lupa, karena sekali anda melewatkan tes ini, maka anda akan dinyatakan gugur dan tidak terdaftar mengikuti tes selanjutnya. Setelah sampai di tempat ujian tes kesehatan, anda harus mengisi formulir tentang kondisi kesehatan anda. Pastikan data yang anda masukkan adalah data yang sebenarnya. Formulir ini berisi identitas diri peserta, penyakit yang diderita, golongan darah, dan selain itu anda juga akan dites dengan berbagai tes kesehatan.

Saat mengikuti tes kesehatan STAN apa saja yang harus diperhatikan oleh peserta adalah mengikuti serangkain tes yang dilakukan oleh panitia USM STAN dengan tenang. Diantaranya adalah melakukan tes pemeriksaan mata, apakah mata mengalami gangguan seperti tidak dapat melihat benda dalam jarak yang jauh dan tes visus atau gangguan pada mata. Kedua tes ini biasanya dilakukan dengan membaca angka yang ditunjuk oleh dokter. Tes tensi atau periksaaan tekanan darah ini nantinya penting untuk melanjutkan tes selanjutnya yaitu tes kebugaran. Lalu mengukur tinggi badan dan berat badan dari peserta seleksi. Selain itu, ada juga tes buta warna dengan melihat sebuah kertas berisi banyak warna dan membentuk pola, dan tes refleks yang akan menguji refleks anda terhadap suatu hal. Jika anda lolos dari tes kesehatan ini, dokter akan menyimpulkan bahwa anda sehat dan mampu mengikuti tes kebugaran.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *