Universitas PKN STAN Dan Segala Keunikannya

stan spng

Universitas PKN STAN Dan Segala Keunikannya

universitas PKN STAN bisa jadi salah satu jenis sekolah lanjutan yang banyak sekali diminati oleh setiap pelajar yang baru saja menyelesaikan jenjang SLTA. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang masih tetap mencoba selama mereka belum berusia 20 tahun; persyaratan wajib dalam mengikuti ujian PKN STAN. Sayangnya, setiap tahun hanya beberapa ratus orang yang bisa lolos seleksi dan ujian yang diadakan oleh PKN STAN. Jika anda tertarik untuk mendaftarkan diri anda untuk menjadi salah satu peserta ujian PKN STAN, mungkin tidak ada salahnya anda mengetahui beberapa hal unik di bawah ini terlebih dahulu.

Jumlah Peminat Universitas PKN STAN

Salah satu hal yang paling mengejutkan dari ujian PKN STAN adalah jumlah peserta yang mendaftarkan diri setiap tahunnya. Jika anda beranggapan bahwa seleksi masuk perguruan tinggi negeri sudah ketat dan mempunyai banyak sekali peminat, mungkin anda akan kaget mendengar jumlah peserta PKN STAN setiap tahunnya. Hal itu karena setiap tahunnya, PKN STAN melakukan ujian terhadap lebih dari 3,000 peserta dan hanya meloloskan beberapa ratus di antaranya saja. Dengan kata lain, kesempatan anda untuk masuk hanya berada pada kisaran sepuluh persen saja. Hal itu juga disebabkan karena jumlah program studi yang hanya berkisar sekitar sepuluh program studi.

Hal Menarik Lainnya Dari Universitas PKN STAN

Selain jumlah peserta yang sangat fenomenal, ada beberapa hal unik lainnya yang akan biasa anda temui jika anda tertarik mengikuti PKN STAN. Hal pertama adalah sistem online yang rusak. Hal ini biasanya terjadi saat sistem pendaftaran online baru dibuka. Hal itu karena hampir seluruh peserta PKN STAN mendaftarkan dirinya melalui sistem online, hanya untuk mendapatkan bangku saat ujian. Maka dari itu, sistem biasanya menjadi rusak. Selain itu, lokasi ujian PKN STAN juga bisa dikatakan sangat megah. Hal itu karena tidak jarang PKN STAN menggunakan Gelora Bung Karno sebagai lokasi penyelenggaraan, yang notabene, GBK merupakan stadion sepak bola terbesar dan termegah yang ada di Indonesia saat ini. Jadi, bisa anda bayangkan jika GBK penuh dengan semua peserta Universitas PKN STAN?





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *