Ulasan Singkat Profil Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_31

Ulasan Singkat Profil Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Berikut ini akan diulas tentang profil Sekolah Tinggi Akuntansi Negara secara singkat. Mungkin banyak diantara anda sekalian yang berniat untuk meneruskan pendidikan di Sekolah Tinggi Kedinasan yang satu ini. Selain bagaimana cara mendaftar dan mengatahui berbagai tahap seleksi masuknya, profil dari STAN juga perlu untuk anda ketahui. Dengan mengetahui profil STAN semoga anda semakin mantap untuk mengambil pilihan meneruskan pendidikan di sekolah tinggi ini.

Profil Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Umum

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang beberapa waktu telah berganti nama menjadi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN merupakan sekolah tinggi yang berada dibawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Hal tersebut ditetapkan dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 12/PMK/1987 tanggal 18 Februari 1987, Surat Tugas Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Keuangan Nomor: ST-098/BP/1997 tanggal 31 Oktober 1997, serta Surat Edaran Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Keuangan Nomor: SE-048/BP/1998 tanggal 29 Oktober 1998. PKN STAN adalah sekolah kedinasan yang memiliki program pendidikan tingkat diploma dalam bidang keuangan negara. Berbagai jurusan yang ada di STAN diantaranya adalah Kebendaharaan Negara, Pajak, Penilai PBB, Kepabeanan dan Cukai, Kepengurusan Piutang dan Lelang Negara, serta Akuntansi. PKN STAN beralamat di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia.

Profil Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Lainnya

PKN STAN memiliki tujuan untuk mendidik mahasiswanya agar memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang akuntansi dan keuangan sektor publik dan mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi calon pegawai negeri yang disiplin kuat, berakhlak tinggi, dan penuh dedikasi. Dengan diterima dan menempuh pendidikan di PKN STAN maka anda memiliki kesempatan yang luas untuk bisa bekerja di berbagai badan keuangan negara seperti Kementerian Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan pengawas keuangan dan Pembangunan (BPKP), Direktorat jenderal Bea dan Cukai, serta berbagai badan keuangan negara lainnya. Pendaftar yang berhasil diterima di PKN STAN juga akan terbebas dari biaya pendidikan karena ditanggung oleh negara serta mendapatkan uang saku, buku, dan modul gratis. Itulah ulasan singkat tentang profil Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, semoga bisa bermanfaat bagi anda





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *