Ulasan Mengenai Usm Stan 2015

Ulasan Mengenai Usm Stan 2015

Siapa yang tahu tentang Kampus Stan? Stan merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia dengan adanya ikatan dinas. Stan ini banyak diincar banyak orang karena memberikan fasilitas berupa pendidikan gratis karena nantinya tiap mahasiswa yang menempuh pendidikan di Stan tidak akan dipungut biaya per semester. Jumlah peminat Stan tiap tahunnya terus bertambah dan jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu. Kini bersiaplah karena sebentar lagi USM Stan 2015 akan segera berlangsung di beberapa kota yang ada di Indonesia. USM Stan ialah ujian saringan masuk yang memang dilaksanakan secara resmi oleh pihak Stan. Stan hanya menjaring putra dan putri terbaik yang ada untuk menjadi mahasiswanya.

Nantinya USM Stan 2015 ini tidak hanya berupa ujian secara tertulis saja, melainkan juga ada ujian kebugaran serta ujian wawancara. Sejak tahun 2011, Stan menjaring peserta bukan hanya melalui tes tertulis saja karena tes tulis belum mampu menjaring bibit-bibit unggul yang sesuai dengan kriteria Stan. Oleh sebab itu, mulai dari tahun 2011 hingga kini Stan mewajibkan semua peserta untuk mengikuti ujian kebugaran dan juga ujian wawancara. Ujian kebugaran ini memang membutuhkan fisik yang kuat karena tiap peserta akan diuji lari mengelilingi lapangan sebesar lapangan sepak bola selama kurang lebih 12 menit dan juga shuttle run seperti membentuk angka 8 yang sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Ujian kebugaran sebenarnya mudah dilewati apabila sudah terbiasa melakukan latihan fisik secara teratur seperti jogging tiap pagi agar tidak kelelahan saat tes lari. Selain itu, ada pula tes wawancara yang merupakan tes terakhir dari rangkaian tes yang diujikan dalam USM Stan 2015 tersebut. Tes wawancara ini dilakukan untuk mengenal lebih dalam pribadi tiap peserta serta untuk mengetahui riwayat hidupnya. Dengan begitu, Stan akan lebih mudah untuk menjaring bibit unggul dari sekian banyaknya peserta yang mendaftar masuk di Stan. Tak perlu takut untuk menghadapi USM Stan yang semakin dekat tersebut. Yakinlah pada kemampuan yang dimiliki dan latihlah terus menerus untuk bisa lolos seleksi.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *