Tips Agar Mencapai Nilai Maksimal Dalam Ujian Tps Utbk

September 27, 2022

Tips Agar Mencapai Nilai Maksimal Dalam Ujian Tps Utbk. Saat ini tengah memasuki tahun baru di 2021 hal itu menandakan akan dibukanya kembali tes SNMPTN atau SBMPTN. Tentu hal ini menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu untuk para siswa-siswi yang akan memasuki ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu bangku perkuliahan. Pasti para siswa-siswi memiliki impian untuk melanjutkan kuliah di di kampus impian mereka. Ada banyak cara yang bisa mereka tempuh agar bisa menjadi mahasiswa di kampus impian.

Salah satunya yaitu dengan mengikuti program SNMPTN atau SBMPTN. Namun perlu diketahui untuk SNMPTN dilakukan berdasarkan nilai rapor. Jika kalian memiliki nilai raport yang tak memenuhi syarat untuk ikut SNMPTN, maka kalian bisa mengikuti jalur SBMPTN. Sebelum kalian memutuskan untuk mengikuti jalur ini kalian harus memahami dulu konsep dasarnya. Selain memahami konsep dasar ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan dengan baik untuk menghadapi seleksi ini. simak juga tentang belajar PKN STAN

Dikarenakan di SBMPTN kalian akan mengikuti yang namanya UTBK. Di dalamnya akan mengerjakan dua jenis tipe soal yang pertama TPS atau tes potensi skolastik yang berisikan soal-soal untuk mengetes kemampuan kognitif penalaran serta pemahaman umum. Dan yang kedua ada TKA atau tes kompetensi akademik yang lebih membahas mengenai materi-materi yang ada di sekolah. Yang nantinya hasil ujian TPS UTBK ini akan dipakai untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri yang kamu impikan. Untuk memperoleh nilai yang bagus ketika melaksanakan ujian ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan diantaranya.

ujian TPS UTBK
ujian TPS UTBK

Tips Memperoleh Nilai Maksimal Dalam Ujian TPS UTBK

Mengurutkan pilihan jurusan berdasarkan peringkat atau peminat

Tips pertama yang harus kamu perhatikan yaitu penempatan jurusan yang akan kamu pilih saat pelaksanaan SBMPTN. Dikarenakan banyak sekali peserta yang gagal dalam seleksi ini akibat kurangnya memperhatikan dengan baik mengenai penempatan jurusan yang dipilihnya. Jadi di sini kamu harus melihat secara baik dan seksama mengenai peminat dari jurusan yang sedang kamu pilih. Artinya di sini kamu harus mengurutkannya pilihan utama kamu dari yang terbesar sampai dari nilai yang terkecil. Bukan hanya itu saja kamu harus juga memperhatikan rangking dari universitas tujuanmu.

Upayakan ketiga pilihan tersebut berada dalam jurusan yang sama

Apabila kamu menginginkan peluang yang besar agar lolos di ujian TPS UTBK yang kamu tuju. Artinya kamu harus memperhatikan secara baik mengenai jurusan yang kamu pilih dan ambil. Salah satunya kamu dapat memilih jurusan yang sama namun di PTN yang berbeda. Karena hal ini akan dianggap sangat rasional oleh pihak penyeleksi. Artinya di sini kamu akan dianggap benar-benar serius pada pilihan jurusan tersebut.

Ketika kamu memilih jurusan melalui seleksi ini jangan sembarangan karena hal ini akan kamu jalani ketika masuk perkuliahan nanti. Oleh karena itu memilihlah jurusan yang benar-benar sudah sesuai dengan minat kamu dan bakat kamu agar tidak ada rasa menyesal nantinya. Berhentilah untuk memilih jurusanyang hanya memandang prospek kerja nantinya. Akan tetapi sesuaikanlah dengan dirimu sendiri apakah benar sesuai untuk kamu atau tidak sama sekali. Perlu kamu ketahui di luaran sana 80% orang bekerja tak sesuai dengan bidangnya dan sisanya bekerja sesuai dengan bidangnya. Yuk terapkan tips lolos ujian TPS UTBK di atas agar kamu bisa berkuliah di kampus impianmu.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.