Ujian Saringan Masuk PKN STAN 2017

Screenshot_1

Ujian Saringan Masuk PKN STAN 2017

Ujian saringan masuk PKN STAN 2017  adalah ujian atau tes yang menentukan apakah seseorang yang mendaftar ke sekolah tinggi tersebut diterima atau tidak. Saat ini kebanyakan sekolah tinggi serta perguruan tinggi mengadakan tes atau ujian saringan masuk. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan mahasiswa potensional yang benar-benar memiliki kemampuan dan bakat yang diperlukan terutama dalam mengelola keuangan Negara.

Info Penting Tentang Ujian Saringan Masuk PKN STAN 2017

Menjalani ujian saringan masuk memang cukup untuk membuat seseorang merasa stress dan gugup. Apalagi jika ujian saringan masuk tersebut untuk menentukan apakah dia berhasil masuk atau gagal masuk ke sekolah tinggi tersebut. Ada beberapa hal yang harus seseorang perhatikan ketika akan mengikuti USM STAN:

  1. Melakukan pendaftaran online melalui website resmi PKN STAN yaitu  www.usm.stan.ac.id
  2. Setelah berhasil terdaftar isi semua data pribadi anda dengan benar kemudian kunci data anda setelah selesai kemudian cetak bukti pendaftaran online untuk melengkapi berkas pendaftaran.
  3. Memverifikasi berkas serta pencetakan BPU.
  4. Pendaftar harus hadir tepat waktu ditempat yang sudah ditentukan untuk ujian dengan mengecek alamatnya sehari sebelumnya. Pendaftar juga tidak boleh lupa untuk membawa berkas-berkas yang disyaratkan oleh panitia.

Ujian Saringan Masuk PKN STAN 2017 Yang Perlu Diketahui

Ujian saringan masuk yang diadakan oleh PKN STAN tidak hanya ujian tertulis tetapi juga ujian atau tes kesehatan dan kebugaran. Ujian tertulis adalah ujian atau tes pertama yang harus dihadapi oleh setiap peserta atau pendaftar. Materi yang diujikan biasanya berasal dari berbagai mata pelajaran seperti bahasa inggris, bahasa Indonesia, matematika, ilmu pengetahuan sosial, dan ilmu pengetahuan alam. Setelah seseorang atau peserta dinyatakan lulus tes tertulis maka selanjutnya dia akan mengikuti tes kesehatan dan kebugaran. Peserta yang lulus tes tertulis serta harus mengikuti tes keebugaran dan kesehatan kemudian wawancara mahasiswa baru akan diumumkan melalui situs http://www.kemenkeu.go.id dan http://stan.ac.id. Itulah info penting yang harus pendaftar ketahui mengenai ujian saringan masuk PKN STAN 2017.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *