Tugas Lulusan PKN STAN Kepabeanan dan Cukai

Tugas lulusan PKN STAN Kepabeanan dan Cukai – Seperti yang Anda ketahui, PKN STAN memiliki berbagai jurusan yang dapat dipilih oleh para siswanya. Setiap jurusan yang ada di STAN berhubungan langsung dengan perpajakan negara. Karena tugas yang berat, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan di PKN STAN tersebut. Hanya orang-orang terpilihlah yang mampu mengenyam pendidikan di sana atas dasar ilmu yang mereka miliki. Butuh usaha yang keras agar orang-orang tersebut dapat masuk menjadi salah satu siswa di PKN STAN.

Tugas Lulusan PKN STAN Kepabeanan dan Cukai

tugas lulusan kepabeanan dan cukai

Salah satu tempat yang nantinya digunakan lulusan PKN STAN Kepabeanan dan Cukai sebagai tempat bekerja adalah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Para lulusan yang bekerja di sana telah diatur dalam undang-undang dan disahkan oleh Menteri Keuangan.

Mereka diharuskan menjalankan tugas dengan baik yang telah diserahkan kepada mereka. Tugas-tugas yang dilakukan oleh para lulusan tentunya berbeda dengan lulusan yang lain. Mereka memiliki tugas yang sesuai dengan tempat dimana mereka bekerja. Bagi mereka yang bekerja di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, mereka akan diberikan tugas seperti:

  • Mengawasi jalannya ekspor dan impor sehingga tidak terjadi kegiatan yang dapat merugikan negara.
  • Meningkatkan ekspor.
  • Mengembangkan segala industri yang ada di dalam negeri agar lebih berkembang.
  • Menciptakan lapangan pekerjaan.

Lulusan dengan Kinerja yang Baik

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, semua siswa yang masuk ke PKN STAN merupakan siswa terpilih yang berasal dari berbagai kalangan yang ada di Indonesia. Mereka akan dididik dengan ilmu yang sesuai dengan bidang yang mereka pilih. Dengan pemberian materi dan ilmu tersebut, para siswa memiliki pengetahuan yang cakap pada bidang tersebut.

Tak mengherankan, jika nantinya PKN STAN meluluskan lulusan dengan kemampuan dan kinerja yang baik. PKN STAN Kepabeanan dan Cukai menjadi salah satu wadah yang dipenuhi oleh lulusan-lulusan PKN STAN yang cakap dan memiliki kemampuan yang tak kalah dengan lulusan sekolah tinggi lainnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *