Tokoh PKN STAN Tokoh-tokoh di Indonesia

stan.1

Tokoh PKN STAN Tokoh-tokoh di Indonesia

      Tokoh PKN STAN sudah banyak yang berkiprah di berbagai lembaga keuangan negara. Selain itu ada juga artis yang ternyata lulusan dari sekolah tinggi kedinasan ini. Lulusan STAN memang memiliki kesempatan yang sangat luas untuk bekerja di berbagai lembaga keuangan negara. Tidak heran jika banyak tokoh di negara ini yang merupakan lulusan STAN. STAN memang berdiri salah satuya bertujuan untuk mempersiapkan lulusan terbaik di bidang keuangan negara. Maka kualitas lulusan STAN tak perlu diragukan lagi. Kali ini kita akan membahas siapa saja tokoh-tokoh di Indonesia yang merupakan lulusan STAN.

Tokoh PKN STAN dari Wakil Ketua KPK hingga Artis Tanah Air

   Meskipun beberapa waktu yang lalu lulusan atau alumni STAN cukup dipukul oleh Gayus Tambunan yang terjerat kasus penggelapan pajak namun hal tersebut tidak serta merta bisa membuat nama lulusan STAN tercoreng. Tentu kita tidak bisa menilai sesuatu secara keseluruhan hanya karena salah satu bagiannya melakukan hal buruk seperti dalam masalah alumni STAN ini. Selain itu nyatanya memang STAN tetap dipercaya walaupun kasus Gayus Tambunan sangat menyedot perhatian masyarakat.  Kemudian masih banyak juga lulusan STAN yang membanggakan.

  • Sudirman Said

Sudirman Said merupakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Rebublik Indonesia pada kabinet kerja presiden Jokowi. ia menjabat sejak 27 Oktober 2014. Selain itu ia memang telah dikenal sebagai tokoh antikorupsi, dan dengan berbagai kiprah lainnya.

  • Amin Sunaryadi dan Haryono Umar

Amin Sunaryadi merupakan mantan wakil ketua KPK periode tahun 2003-2007. Sementara Haryono Umar merupakan wakil ketua saat ini yang mengurusi bidang pencegahan serta bidang pengawasan internal dan pengaduan masyarakat. Kedua tokoh KPK ini merupakan lulusan STAN lainnya yang juga memiliki berbgaai kiprah di Indonesia.

  • Helmy Yahya dan Edwin Libels

Kedua nama ini merupakan artis Indonesia yang terkenal pada jamannya.

Masih Banyak Tokoh PKN STAN Lainnya                   

    Selain kelima tokoh diatas, masih banyak tokoh lainnya seperti Ito Warsito (Direktur Utama PT. Bursa Efek Indonesia), Dandosi Matram (Pengamat Pasar Modal), Khairiansyah Salman (Auditor BPK), Hekinus Manao (Direktur World Bank), serta banyak lagi tokoh PKN STAN lainnya yang memiliki kiprah positif di Indonesia.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *