Tips Penting Dalam Mengerjakan Ujian PKN STAN

Screenshot_9

Tips Penting Dalam Mengerjakan Ujian PKN STAN

Ujian PKN STAN adalah saat yang paling menentukan bagi masa depan anda jika memang anda ingin bergabung dengan STAN. Hal itu karena ujian ini adalah ujian utama yang harus anda lewati terlebih dahulu untuk mendapatkan kesempatan untuk masuk menjadi pelajar di STAN. Selain itu, ujian ini juga merupakan ujian terberat yang harus anda lalui, karena anda harus bersaing dengan ribuan orang lainnya dari seluruh Indonesia. Maka dari itu, lolos dari ujian ini dengan hasil yang memuaskan adalah cara utama yang harus anda tempuh sebelum memulai perjuangan lainnya. Jika anda memang kurang yakin dengan kemampuan anda menghadapi ujian tertulis, maka beberapa tips ini mungkin bisa membantu anda.

Mengerjakan Soal Mudah Dalam Ujian PKN STAN

Sama seperti ujian tertulis yang pernah anda lakukan, pasti anda bisa menemukan beberapa soal yang tergolong mudah. Bahkan, anda tidak perlu membaca soal hingga selesai untuk menemukan jawabannya. Jenis pertanyaan seperti ini adalah pertanyaan yang harus anda jawab terlebih dahulu. Bahkan, anda harus mengusahakan untuk menjawab semua pertanyaan semacam ini hanya dalam waktu 15 menit saja. Jika anda bisa menghabiskan semua pertanyaan semacam ini dalam 15 menit, maka anda bisa melanjutkan dengan pertanyaan lainnya yang ada di dalam lembar soal anda. Sebagai tambahan, sebaiknya anda membuat estimasi waktu pribadi mengenai seberapa lama anda harus mengerjakan soal ujian tersebut.

Mengosongkan Jawaban Pada Ujian PKN STAN

Jika anda menjawab pertanyaan dengan benar, anda tentu akan mendapatkan nilai tambah. Tetapi sayangnya, ujian yang dilakukan memberlakukan pengurangan poin jika anda menjawab pertanyaan dengan jawaban yang salah. Maka dari itu, akan lebih baik jika anda mengosongkan satu atau dua soal yang anda ragu untuk menjawabnya. Dengan begitu, anda tidak akan terkena pengurangan poin. Tetapi, ada satu hal yang perlu anda ingat. Jangan sampai anda mengosongkan lebih dari 20 soal yang diberikan pada lembar soal anda. Hal itu tentu saja akan mempengaruhi pendapat personal mengenai kemampuan anda dalam mengambil keputusan selama ujian PKN STAN .





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *