Tips Lulus Tes Kesehatan PKN STAN

Screenshot_10

Tips Lulus Tes Kesehatan PKN STAN

Tes kesehatan PKN STAN adalah salah satu dari rangkaian tes yang akan anda lalui jika anda ingin mendaftar di PKN STAN. Rangkaian tes masuk PKN STAN adalah tes tertulis, tes kebugaran, tes wawancara dan tes TKD. Ketiga tes ini mempunyai tujuan masing – masing. tes tertulis untuk mengetahui bagaimana kemampuan otak dan penalaran anda dalam memecahkan masalah. Tes kesehatan merupakan syarat yang tidak akan ketinggalan jika anda ingin masuk ke perguruan tinggi atau sekolah tinggi kedinasan. Pasalnya lulusan dari PKN STAN akan disebar menjadi pegawai di berbagai instansi pemerintahan yang bergerak dalam bidang keuangan. Oleh karena itu kesehatan mereka haruslah baik. Selanjutnya tes wawancara digunakan untuk melihat kemampuan berkomunikasi serta kemampuan presentasi di depan penguji.dan tes TKD adalah senuah tes kemampuan dasar di mana peserta aka  menjali tes ini di tahap terakhir biasanya

Apa Saja Tes Kesehatan PKN STAN

Tes kesehatan PKN STAN meliputi tes tinggi dan berat badan, ini merupakan syarat paling awal jika anda ingin memasuki PKN STAN, anda harus mengecek tinggi badan anda terlebih dahulu, selanjutnya adapula tes paru – paru yang dibuktikan dengan hasil rontgen, dan tes urine yang di gunakan untuk melihat apakah ada kandungn narkoba atau penyakit bawa’an. Semua hasil te diatas harus di persiapkan ketika anda telah lolos semua tahapan ujian. Cek tekanan darah, tes mata dan uji kesehatan jantung adalah sederet tes yang dilaksanakan pada hari tes kebugaran. Tes tekanan darah dilakukan untuk menilai apakah bisa ke tahapan tes kebugaran selanjutnya yaitu uji kesehatan jantung yang dilakukan dengan lari mengelilingi lapangan. Tidak mungkin orang yang mempunyai tekanan darah tidak normal atau bisa dikatakan dalam kondisi tidak baik akan dibiarkan lari mengitari lapangan. Sedangkan tes mata merupakan tes yang bertujuan untuk mengetahui buta warna atau minus seseorang.

Beberapa Tips Lolos Tes Kesehatan PKN STAN

Agar bisa lulus saat tes kesehatan, maka anda harus mempersiapkan kebugaran diri anda sebelumnya dengan cara banyak berolah raga, misalnya lari keliling lapangan dan berlatih lari angka delapan(shuttle run). Hal ini akan membuat anda terbiasa, dan tidak mudah lelah ketika menjalani tes kesehatan yang sebenarnya. Selain itu rajin mengonsumsi makanan yang dapat menguatkan daya penglihatan mata anda juga merupakan kunci sukses untuk lolos dalam tes kesehatan PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *