Tips Lolos USM dengan Mengikuti Bimbel Khusus STAN

Tips Lolos USM dengan Mengikuti Bimbel Khusus STAN

Banyak orang atau pelajar yang telah selesai menempuh pendidikan menengah ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi kedinasan, salah satunya adalah STAN. Agar bisa lolos USM STAN memang tidak mudah, anda harus mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satu cara agar anda lebih siap masuk STAN ialah dengan mengikuti bimbel khusus STAN. STAN merupakan salah satu pendidikan tinggi kedinasan, yang dikelola oleh kementerian keuangan. Hal ini berarti seluruh aktivitas, pengelolaan, STAN dibawah tanggungjawab kementerian keuangan, bukan dibawah naungan kementerian riset dan pendidikan tinggi. Kenapa kementerian keuangan mendirikan  STAN, hal tersebut semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan SDM intern organisasi yang sesuai kualifikasi, dan persyaratan intern atau keinginan organisasi.

Jadi, kementerian keuangan tidak perlu repot-repot untuk menjaring fresh graduate dari universitas di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan SDM-nya. Dengan adanya STAN kebutuhan SDM organisasi akan lebih efektif dan efisien. Banyak sekali orang atau dalam hal ini mereka yang telah menempuh pendidikan menengah untuk mendaftar di STAN. Tingginya tingkat persaingan dan sistem seleksi yang ketat, mengharuskan anda untuk mengikuti bimbel khusus STAN, agar nanti dikemudian hari anda bisa lebih siap menghadapi ujian saringan masuk STAN. Mengikuti bimbel berarti anda akan dilatih, diarahkan, an diajari seputar soal-soal dan pengetahuan umum lainnya agar bisa lebih siap mengikuti ujian saringan masuk atau USM Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Ada banyak keuntungan jika anda berhasil terdaftar atau lolos menjadi peserta didik di STAN. Pertama, seluruh biaya pendidikan di STAN gratis. Hal ini karena kementerian keuangan mengsubsidi seluruh kegiatan belajar mengajar, termasuk pengelolaan lembaga pendidikan. Kedua, untukg urusan buku ajar dan referensi kuliah juga akan difasilitasi oleh pihak kampus. Ketiga, setiap bulan atau dalam jangka waktu tertentu anda akan mendapatkan uang saku untuk membiayai kebutuhan hidup. Terakhir, setelah lulus anda akan langsung disalurkan kerja ke kementerian keuangan, atau lembaga lain dibawah naungan kementerian keuangan.Demikian pembahasan dalam artikel kali ini mengenai bimbel khusus STAN, semoga bermanfaat.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *