Tips Lolos Tes Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_10

Tips Lolos Tes Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Tes sekolah tinggi akuntansi negara adalah serangkaian tes khusus yang diberikan pada calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN). Tes yang diberikan atau diujikan sebagai prasyarat masuk STAN memang sedikit berbeda dengan tes-tes masuk perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Sebab tes masuk STAN ini terbagi dala 3 tahap, yakni: tes tertulis, tes fisik dan kesehatan, serta tes wawancara. Pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai tips-tips untuk bisa lolos ketiga tes masuk STAN tersebut.

Tes sekolah tinggi akuntansi negara: Tes tertulis

Tes yang pertama adalah tes tertulis. Tes tertulis sendiri terbagi menjadi dua bagian, yakni tes potensi akademik dan tes Bahasa inggris. Untuk jumlah soak tes potensi akademik sendiri sebanyak 120 soal dan waktu yang diberikan untuk menyelesaikannya adalah 100 menit. Untuk tes bahas inggris diberikan waktu 50 menit. Menurut data yang ada, banyak sekali siswa yang gugur pada tahap ini. Hanya sekitar 6 persen dari total pendaftar yang lolos tes ini. Tips yang paling efektif untuk bisa lolos tes tertulis adalah dengan mempelajari soal tahun-tahun sebelumnya. Kumpulkan soal dari tahun lalu hingga lima tahun kebelakang. Biasanya tipe-tipe soal yang keluar itu mirip pada kisaran waktu 5 tahun tersebut. Ikut bimbel yang memberikan kelas khusus ujian masuk STAN jika merasa belum mampu belajar sendiri.

Tes sekolah tinggi akuntansi negara: Tes Fisik dan Kesehatan serta Wawancara

Untuk tes fisik dan kesehatan ini biasanya standar seperti tes fisik dan kesehatan pada universitas. Yang jelas kamu harus bebas dari narkoba, rokok, dan alcohol. Jika kamu punya kebiasaan-kebiasaan untuk mengkonsumsi salah satu atau lebih dari ketiga hal tadi, maka hentikan dari sekarang dan berobat jika diperlukan. Biasakan pula untuk makan makanan yang sehat serta tidak begadang agar tubuh selalu fit. Untuk tes wawancara, hal yang perlu anda siapkan adalah percaya diri dan pengetahuan umum yang baik. Karakter anda juga bisa terbaca dari tes wawancara anda sehingga menjadi diri sendiri adalah cara terbaik agar lolos tes wawancara. Anda bisa berlatih wawancara dengan teman anda agar tidak gugup saat tes yang sebenarnya. Itu tadi sedikit tips agar lolos tes sekolah tinggi akuntansi negara.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *