Tips and Tricks Mengerjakan SKD

Tips and Tricks Mengerjakan SKD – Sama seperti ujian-ujian lainnya, tahukah kamu bahwa SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) berbasis CAT (Computer Assisted Test) ini juga memiliki tips and tricks jitu yang sangat berguna, dan kamu adalah sekian dari sedikit orang yang beruntung bisa mengetahui tips and tricks tersebut karena telah membaca artikel ini.

Apa saja tips and tricks-nya? yuk simak di bawah ini baik-baik:

TIPS

  1. Cari kolega atau teman seperjuanganmu nanti saat menghadapi SKD PKN STAN, ini dimaksudkan agar kamu bisa bertukar pikiran dan menyelesaikan soal-soal.
  2. fokus, niat, berdoa jangan setengah-setengah kemudian totalitas dalam belajar
  3. Minta do’a restu orang tuamu
  4. Kuatkan tekad dan keinginanmu, karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa masuk pada PKN STAN ini
  5. sebelum tes SKD jangan lupa sarapan dan hindari makanan pedas atau minum terlalu banyak sehingga dapat menjadi gangguan saat tes
  6. mengikuti bimbingan belajar (bimbel) khusus SKD PKN STAN untuk meningkatkan kepercayaan diri dan bekal untuk lulus

TRICKS

  1. Mencari tahu mengenai penerimaan tes CPNS dengan sistem CAT sebelumnya dari kolega-kolega dan teman-teman yang pernah mencoba mengikuti tes tersebut.
  2. Setelah mengumpulkan informasi paling tidak kamu sudah mengetahui gambaran besar tentang tes yang akan kamu hadapi nanti.
  3. Cari, kumpulkan, dan beli buku yang mempunyai soal-soal yang berkaitan dengan penerimaan tes SKD PKN STAN.
  4. Perbanyak latihan dan kumpulan soal yang benar-benar sesuai dan sudah lakukan revisi sesuai peraturan yang berlaku.
  5. Latih otak kamu untuk berpikir lebih cepat dalam menjawab soal SKD, caranya dengan berlatih mengerjakan soal dengan diberikan waktu pada simulasi atau try out SKD CPNS, karena kamu hanya diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan soal.
  6. Berlatih agar bisa lolos passing grade nilai SKD
  7. Buat rangkuman catatan dan materi terutama dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) seperti : sejarah Pancasila mulai dari BPUPKI hingga dekrit Presiden, Pancasila sebagai ideologi, dasar negara dan pandangan hidup bangsa, UUD 1945 dll.
  8. Urutan mengerjakan tes SKD dan waktu pengerjaan: Tes Karakteristik Pribadi (TKP) (15-20) menit, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) (20-30) menit, Tes Inteligensi Umum (TIU) (40-45) menit.




Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *