Tes Standar Masuk STAN

Tes Standar Masuk STAN

Tes standar yang dipersyaratkan untuk anda diterima di STAN ada 3 jenis tes, yang pertama tes tertulis, kedua tes kesehatan, dan yang ketiga tes wawancara. Diantara ketiga tes yang diberikan sejauh ini tes tertulis adalah tes yang paling sulit karena disini anda harus belajar keras demi menjawab soal-soal yang ada yang tentunya tidak mudah. Banyak sekali yang gugur dalam tes ini sehingga tergolong tes yang sulit. Anda yang sudah lolos screening berkas akan menghadapi tes ini. Meskipun sulit anda bisa mempersiapkan diri dengan mengikuti berbagai try out tes tertulis yang banyak diadakan di sekolah atau di kota anda sehingga siap.

Tes standar masuk STAN, tes kesehatan tidak sulit. Bagi anda yang tidak memiliki riwayat penyakit apapun maka anda tidak perlu khawatir anda tidak lolos dalam tes ini. Dalam tes ini mengharuskan anda untuk tidak buta warna, tidak memiliki mata abnormal lainnya kecuali batas tertentu, dan tentunya tidak memiliki riwayat penyakit yang serius. Selanjutnya ada tes wawancara. Dalam tes ini menguji kejujuran anda serta personality atau sikap yang anda miliki. Hal tersebut penting jika menginginkan mahasiswa yang loyal dan tidak berhenti di tengah jalan atau yang taat aturan. Anda akan mengisi berkas terlebih dahulu dan kemudian juri menanyai anda kebenaran tentang tulisan anda.

Anda bisa menanyakan pertanyaan apa saja yang biasanya diajukan kepada mahasiswa atau lulusan STAN yang anda ketahui atau ketika anda mengikuti try out. Disitu anda bisa menggali berbagai macam informasi sebanyak yang anda bisa sehingga anda akan tahu dan bisa mempersiapkannya. Tes standar STAN telah disesuaikan dengan tes standar yang bayak digunakan oleh sekolah kedinasan lain yang memiliki beberapa tahapan yang harus dilewati. Dengan tidak mudahnya tes masuk menandakan siswa yang diterima masuk STAN bukanlah siswa sembarangan, mereka adalah yang mempunyai kemampuan dan kemauan tinggi untuk bersekolah di STAN. Dengan demikian berarti pula semakin tingginya kualitas yang diinginkan oleh STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *