Tes STAN Tahun 2015 : Ujian Saringan Masuk dan Ujian Fisik

Tes STAN Tahun 2015 : Ujian Saringan Masuk dan Ujian Fisik

STAN merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi negeri di Indonesia yang berada dibawah naungan atau tanggung jawab Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Oleh karena itu STAN merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan, karena pada akhirnya output SDM yang dihasilkan STAN harus mau bekerja di semua lembaga, instansi dan kantor dibawah naungan Kementerian Keuangan, dengan kata lain sudah ada jaminan kerja bagi anda yang berhasil masuk dan terdaftar sebagai mahasiswa aktif STAN. tes STAN tahun 2015 tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang membedakan mungkin dari segi waktu pendaftarannya saja, selebihnya untuk prosedur, ketentuan dan tahapan-tahapan pendaftaran tidak jauh berbeda, kalaupun ada perubahan, mungkin hanya sebagian kecil untuk saja.

STAN merupakan sekolah ikatan dinas yang dikelola oleh Kementerian Keuangan. Berbeda dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya yang berada dibawah naungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. STAN merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi favorit di Indonesia, karena STAN menghadirkan berbagai kelebihan dan keuntungan yang tidak akan mungkin bisa anda dapatkan jika kuliah di tempat lain. Oleh karena minat orang yang banyak, maka STAN memasang angka passing grade yang cukup tinggi. Selain itu tes STAN tahun 2015 juga tidak bisa dianggap mudah dan simple. Ada beberapa tahapan yang harus anda lalui seperti pendaftaran online, melakukan ujian saringan masuk, ujian fisik, penyerahan berkas, registrasi fisik, dan seterusnya.

Ada beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan jika berhasil masuk STAN. Pertama, setelah lulus kuliah nanti anda akan langsung ditempatkan kerja di Kementerian Keuangan, dan beberapa lembaga, instansi atau kantor yang berada dibawah tanggung jawab Kementerian Keuangan. Hal ini bertujuan agar kualitas SDM STAN bisa tetap terjaga, dan kuantitasnya juga bisa tetap mencukupi. Kedua, biaya kuliah di STAN tidak dipungut biaya apapaun dengan kata lain gratis, karena sudah ditanggung oleh Negara. Ketiga, setiap bulan anda akan diberikan uang saku untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup anda setiap harinya. Demikian pembahasan mengenai tes STAN tahun 2015, semoga bermanfaat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *