Tes STAN Meliputi Beberapa Tahapan

Tes STAN Meliputi Beberapa Tahapan

Banyak siswa SMA atau sederajat sangat ingin masuk ke STAN. STAN menjadi salah satu tujuan mereka untuk meneruskan pendidikan. Para orang tua juga sangat mendukung anak – anaknya untuk masuk ke STAN. Untuk masuk ke STAN, bukanlah hal yang mudah. Para peserta harus melalui beberapa tahapan untuk bisa masuk ke STAN. Tes STAN meliputi beberapa tahapan. Tahapan tersebut adalah verifikasi berkas, tes tulis, tes kesehatan dan kebugaran seta tes assessment. Keempat tes tersebut mulai dilaksanakan pada tahun 2011. Tahapan tes tersebut juga wajib untuk diikuti semua siswa – siswi SMA dan sederajat yang ingin masuk STAN tanpa terkecuali.

Walaupun tes STAN meliputi beberapa hal yang tentunya tidak mudah, namun STAN tetap banyak peminatnya. Mereka beralasan bahwa dengan masuk STAN, masa depan mereka akan terjamin dan tidak perlu repot – repot lagi untuk mencari pekerjaan. Peryantaan itu memang benar adanya. Karena begitu lulus dari STAN, para peserta didik akan langsung mendapatkan pekerjaan. Nah, untuk tahap pertama dari tes STAN adalah verifikasi berkas. Tahap ini hanya perlu menunjukkan nilai – nilai sekolah dan berkas kesehatan serta kesediaan untuk tidak menikah selama pendidikan berlangsung. Tahap kedua adalah tes tulis. Tes tulis ini adalah tes yang paling sulit karena akan banyak yang gagal dalam tes ini. Berikutnya adalah tes kesehatan dan kebugaran. Tes kesehatan meliputi kesehatan mata, tenggorokan, denyut nadi, tensi darah, buta warna dan telinga. Tes kebugaran meliputi lari keliling lapangan selama 12 menit. Tahap terakhir adalah tes assessment. Tes ini adalah tes yang menulis tentang riwayat hidup. Seperti data diri, sekolah, organisasi sekolah, kursus, prestasi dan lain – lain.

Tahapan – tahapan tes masuk STAN tersebut tentunya akan lancar dan sukses jika sudah dipersiapkan secara benar dan sungguh – sungguh. Karena tes STAN meliputi beberapa tahapan, maka perhatikan setiap tahapan tesnya agar bisa lolos. Karena jika gagal dalam salah satu tesnya, maka akan gagal pula masuk ke lembaga pendidikan STAN. Jadi, perhatikan setiap tesnya dengan baik dan selalu berikan yang terbaik pada setiap tahapan tesnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *