Tes PKN STAN dan Persiapannya

stan spng

Tes PKN STAN dan Persiapannya

   Tes PKN STAN merupakan salah satu hal yang dianggap menjadi sulitnya masuk sekolah tinggi kedinasan ini. Pasalnya tes tersebut terdiri dari tiga tahap yaitu tes tertulis, tes kesehatan dan kebugaran, serta tes wawancara. Berbeda dengan perguruan tinggi pada umumnya yang hanya terdapat tes tertulis. Tentunya selain memang terdiri dari tiga tahap tes, sulitnya masuk STAN juga karena banyaknya pendaftar pada tiap tahun. Untuk mengalahkan pesaing tentu siapa saja yang ingin diterima di STAN harus mempersiapkan diri untuk kegita tahap tersebut, bukan hanya salah satunya saja. Sebab walaupun seseorang menguasai tes tertulis, namun jika pada kedua tahap selanjutnya hasil tidak memuaskan maka dapat menurunkan nilai. Maka untuk menghadapi ketiga tahap tes tersebut harus dipersiapkan dengan matang.

Mempersiapkan Diri Untuk Menghadapi Tiga Tahap Tes PKN STAN

Jika anda ingin mengikuti pendaftaran STAN pada tahun ini nanti, maka mempersiapkan diri dari sekarang bisa menjadi senjata anda untuk memperluas kesempatan lolos PKN STAN. Berbagai persiapan tersebut tentunya harus dilakukan secara seimbang antara persiapan untuk tes tertulis, tes kesehatan dan kebugaran, serta tes wawancara.

Tes PKN STAN: Tes tetulis, tes kesehatan dan kebugaran, tes wawancara

  • Tes Tertulis

Untuk mempersiapkan tes ini tentu anda harus mempelajari berbagai contoh soal tes tertulis STAN. Untuk mendapatkan contoh-contoh soal tentu kini bukanlah hal yang sulit. Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan. Bisa dengan mendownload ebook-nya di internet, membeli buku-buku di toko buku, atau bisa juga meminta materi dari saudara, teman atau kenalan yang memilikinya. Anda bisa mencoba berbagai soal hingga menguasainya.

  • Tes Kesehatan dan Kebugaran

Untuk tes ini anda bisa mulai melakukan latihan dan olahraga. Sekedar joging sore juga bisa membantu atau olahraga sambil rekreasi seperti berenang. Selain itu mulai rutinlah memeriksa kesehatan di tempat terdekat.

  • Tes wawancara

Untuk tes yang satu ini ada baiknya anda bertanya kepada orang yang pernah mendaftar di PKN STAN. Dengan begitu anda memiliki gambaran bagaimana pengalaman sesungguhnya. Namun tes wawancara masuk PKN STAN tergolong tes wawancara sederhana.

Itulah beberapa tes PKN STAN dan persiapannya





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *