Tes PKN STAN dan Pendaftaran Online Terbaru

Screenshot_5

Tes PKN STAN dan Pendaftaran Online Terbaru

       Tes PKN STAN memang masih beberapa bulan lagi yaitu berlangsung sekitar bulan Agustus-Sepetmber. Namun untuk menghadapi tes di tahun depan itu bagi anda yang emmang ingin diterima di sekolah tinggi kedinasan ini harus mempersiapkan diri dari sekarang, kenapa? Seperti yang kita ketahui bahwa setiap tahunnya pendaftar STAN selalu membludak. Perbandingan antara jumlah mahasiswa yang diterima dan jumlah pendaftarnya jauh sehingga peluang setiap orang sempit. Anda harus mengalahkan banyak pendaftar lainnya. Untuk mempersiapkan diri menghadapi tes PKN STAN di tahun ini, maka perlu untuk mengetahui berbagai hal menyangkut tes tersebut.

Tahap Tes PKN STAN

     Tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam tes PKN STAN tahun  ini juga terdapat tiga tahap yang harus dilalui oleh pendaftar yaitu tes tertulis, tes kesehatan dan kebugaran, serta tes wawancara. Ketiga tahap tersebut biasanya dilakukan dengan jeda yang tidak terlalu lama atau hanya dalam hitungan hari. Kemudian untuk anda yang ingin mendaftar tes PKN STAN tahun ini  nanti juga harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran online dan membayar biaya pendaftaran. Jika melihat jumlah biaya pendaftaran tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 250.000 yang dibayarkan melalui bank Mandiri. Lalu bagaimana cara pendaftaran Online PKN STAN?

Pendaftaran Online Tes PKN STAN

Untuk bisa mengikuti tes PKN STAN, anda harus melakukan pendaftaran online tersebih dahulu. Pendaftaran ini dilakukan dengan mengisi formulir di www.usm.stan.ac.id. Formulir tersebut bisa diakses dengan login akun anda. Maka anda harus membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email. Setelah membuat akun maka anda bisa login dan mengisi formulir yang berisi data diri. Isi dengan benar dan lengkap. Jika sudah maka kunci dan cetak Bukti Pendaftaran Online (BPO). Baru kemudian verifikasi data atau berkas dan cetak Bukti Peserta Ujian (BPU). Setelah itu anda bisa menunggu untuk pelaksanaan ujian atau tes PKN STAN. Jangan lupa untuk ketahui dimana anda harus melaksanakan ujian atau tes PKN STAN. Anda bisa mengecek tempat ujian di hari sebelum dilaksanakannya ujian. Jangan lupa persiapkan berbagai syarat dan kebutuhan anda untuk tes PKN STAN  nanti.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *