Tes Lari STAN Setelah Tes Tulis

Tes Lari STAN Setelah Tes Tulis

Sebelum kami membahas langsung tentang tes lari STAN, kami mengucapkan selamat pada anda yang sudah di nyatakan lolos tes tulis. Setelah lulus tes tulis, maka saatnya anda menghadapi tes kesehatan dan kebugaran. Seperti yang sudah kami amati, tidak sedikit peserta yang gugur atau gagal pada tahap tes kesehatan dan kebugaran ini. Sehingga agar anda bisa lolos tes ini, persiapkan lah badan anda sebaik mungkin. Bahkan lebih baiknya lagi, beberapa hari sebelum tes kesehatan dan kebugaran di lakukan, anda pergi ke dokter untuk melakukan sejumlah pekeriksaan. Namun bagi anda yang enggan untuk melakukan hal tersebut pun tidak menjadi masalah. Anda bisa melakukan persiapan sendiri sebaik mungkin sebelum tes tersebut di lakukan.

Tes lari STAN merupakan bagian dari tes kesehatan. Ada beberapa tahap dari tes kesehatan dan kebugaran. Pertama, harus membawa pernyataan bahwa anda telah lulus seleksi tahap 1 dengan cara menstabilo nama anda serta membawa BPU. Ke dua, berikan nomor urut anda sebelum masuk  ruang tes kesehatan. Di sana anda akan di cek tinggi badan, berat badan dan tekanan darah yang kemudian di lanjutkan dengan pengecekan mata minus, buta warna dan juga pemeriksaan gigi atau mulut. Jika dari tes tersebut di nyatakan lulus, maka selanjutnya anda bisa mengikuti tes lari.

Dalam tes lari STAN ini anda akan di suruh berlari membentuk sebuah angka 8 sebanyak 5 putaran dengan di hitung waktu. Selain di suruh berlari membentuk angka 8, anda juga akan di suruh berlari mengitari lapangan sepak bola yang akan di tentukkan waktunya juga. Dalam tes ini aka nada 5 orang penguji yang semuanya berasal dari panitia pusat. Apa sebenarnya maksud dari di adakannya tes kesehatan dan kebugaran ini? maksudnya untuk mengetahui daya tahan tubuh dari masing-masing peserta. Tes kesehatan dan kebugaran ini akan di lakukan selama 3 jam. Ada beberapa perlengkapan yang harus anda persiapkan seperti sepatu olah raga, training, baju olah raga, snack serta minum.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *