Tes Kesehatan STAN Seperti Apa? Berikut Sedikit Penjelasannya

Tes Kesehatan STAN Seperti Apa? Berikut Sedikit Penjelasannya 

Pada artikel sebelumnya kami sudah pernah membahas tentang bagaimana cara menghadapi USM STAN. Sekarang giliran kami membahas beberapa tips untuk menghadapi tes kesehatan. Pasti beberapa di antara anda ada yang bertanya-tanya tes kesehatan stan seperti apa. Persyaratan utama agar bisa mengikuti ter kesehatan ini yaitu, lulus tes tulis. Pada tes kesehatan ini, anda akan di periksa kesehatannya seperti biasa seperti menimbang berat badan, pengukuran tinggi badan, di periksa detak jantungnya, di periksa tekanan darahnya, di periksa mulut dan giginya, kemudian tes mata, pemeriksaan telinga dan yang terakhir hidung. Tips paling utama agar bisa lolos tes kesehatan yaitu hanya dengan menjaga kesehatan tubuh.

Bahkan jika memungkinkan, seminggu sebelum pelaksanaan tes kesehatan, anda bisa melakukan pembersihan telinga, karang gigi dan lain-lain di rumah sakit. Namun hal tersebut sebenarnya tidak terlalu penting. Apa bila kotoran hanya sedikit, pasti anda bisa melakukan pembersihan sendiri. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar jasa dokter. Kemudian untuk jawaban yang ke dua dari pertanyaan tes kesehatan STAN seperti apa, yaitu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika memasuki ruang pemeriksaan. Anda harus menunjukkan sikap yang bersahabat, ucapkan lah salam dan juga senyum. Setelah itu, usahakan anda berjabat tangan dengan para dokter yang sedang memperkenalkan diri mereka kepada anda.

Dalam berjabat tangan hendaknya jangan berlebihan. Mengapa demikian? karena jika berlebihan bisa menimbulkan kesan mencari muka. Semua orang tentu sanga membenci perilaku tersebut. Dalam tes kesehatan juga akan di lakukan tes kebugaran. Tes kebugaran di bagi menjadi tes ketahanan fisik dan tes kecepatan. Tes ketahanan fisik ini di lakukan dengan lari berkeliling lapangan selama 12 menit. Penilaian di lakukan dengan memperhitungkan berapa jauhnya jarak yang di tempuh dalam waktu 12 menit. Untuk tes kecepatan, anda akan di suruh berlari membentuk angka 8 atau sering di sebut dengan Shuttle run. Itu lah sedikit pembahasan yang bisa kami berikan dari pertanyaan anda tentang tes kesehatan stan seperti apa.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *