Tes Kesehatan STAN Meliputi Tes Tinggi Berat Badan, Organ dalam, dan Mata

Tes Kesehatan STAN Meliputi Tes Tinggi Berat Badan, Organ dalam, dan Mata

Tes kesehatan STAN meliputi beberapa hal seperti peserta tes disuruh melakukan check up mulai dari melakuakn pengukuran tinggi dan berat badan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh pihak STAN seperti untuk penjurusan ke Bea Cukai, laki-laki minimal 165cm dan perempuan 155cm. Tes tensi darah, Tes bagian organ dalam tubuh seperti jantung dan paru-paru untuk memastikan apakah anada memiliki penyakit dan biasanya ini merupakan tes palin terahir untuk menentukan apakaha anda lulus tes kesehatan atau tidaknya. Selain itu para peserta tes akan melakukan pemeriksaan mengenai mata mereka dengan cara mereka disuruh membaca dengan jarak jauh.

Tes kesehatan STAN meliputi  para dokter yang sudah dtunjuk oleh pihak STAN. Tes tersebut dilakukan bagi mereka yang sudah lulus tes verifikasi berkas, tes potensi akademik, dan tes bahasa inggris. Tes kesehatan ini merupakan tes yang sangat penting dilakukan agar semua peserta ayang akan menjadi mahasiswa STAN bisa memilki jiwa yang sehat baik jasmani maupun rohaninya. Setelah para peserta melakukan tes kesehatan mereka juga dituntut memiliki fisik yang bugar, maka dari itu para panitia melakukan tes kebugaran dan sebelum tes ini dilakukan para peserta sebaiknya memilki persiapan yang matang, seperti sarapan terlebih dahulu agar memilki tenaga.

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya dan mungkin tidak jauh berbeda dengan perguruan tinggi lainnya. Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah di STAN bukan hanya mepersiapkan pengetahuan akademik saja, tetapi juga kesehatan sangat diperlukan, karena sangat tidak jarang para peserta yang lolos dalam tahap Tes kesehatan STAN meliputi ujian awal masuk ke sekolah ini. Kulian di STAN memang menjadi pilihan banyak orang karena beberapa faktor seperti kampusnya yang memang sudah memilki ikatan dinas sehingga besar kemungkinan untuk menjadi PNS. Namun disinilah tugas sebagai pegawai Negara yang pada akhirnya harus dipertanggungjawabkan. Selain itu kuliah di STAN kita akan bersaing secara ketat dan bertemu dengan orang-orang yang hebat sehingga bisa terus memotivasi kita.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *