Tes Kesehatan STAN 2015/2016 Menjadiakan PNS yang Berkualitas

Tes Kesehatan STAN 2015/2016 Menjadiakan PNS yang Berkualitas

Untuk memenuhi permintaan pegawai di bagaian Kementrian Keuangan di Indonesia ini, selain melakukan penyeleksian Pegawai Negeri Sipil, Negara mendirikan salah satu perguruan tinggi yang memilki ikatan dinas yaitu Sekolah Tinggi akuntansi Negara atau dapat disingkat menjadi STAN. Untuk masuk  menjadi mahasiswa STAN tentunya bukan hal yang mudah karena tidak sembarangan orang bisa masuk menjadi mahasiswa STAN. Ribuan orang bersusah payah untuk bisa lolos masuk tes STAN, tapi yang diterima hanya 2%-4% saja. Tetapi bukan hal yang sulit bagi mereka yang memilki kecerdasan dan memilki pengetahuan yang luas. Dan tentunya harus memilki niat yang tlus dan lurus juga, jangan hanya menginginkan prosfek kerjanya saja yang cemerlang tapi bentuk pengabdian kita nantinya kepada Negara dalam melayani masyarakat dan mengatur keuangan Negara, kerena sangat disayangkan jika memiliki gaji yang besar tapi tidak sebanding dengan kerja kita nantinya. Untuk masuk STAN juga kita akan melakukan serangkaian tes mulai dari kemampuan akademik, tes bahasa inggris, tes kesehatan dan lain-lain. Tes kesehatan STAN 2015/2016 dilakukan secara bertahap dan sangat ketat.

Tes Kesehatan STAN 2015/2016 dilakukan secara bertahap mulai dari tahap paling bawah. Dan sepertinya tes kesehatan ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti para peserta tes akan disuruh antri dan nantinya akan dinpanggil sesuai dengan nomor urutannya masing-masing oleh dokter dan asistennya.Tahap kedua para peserta akan di cek mengenai berat badan, tinggi baan dan tekanan darahnya. Tahap ketiga baisanya melakukan tes mengukur minus mata dengan cara melihat huruf-huruf dari jauh. Selanjutnya para peserta tes juga akan dilakukan tes gigi dan buta warna oleh para dokter yang sudah ditunjuk.

Tes kesehatan ini bukanlah tes akhir dalam seleksi masuk STAN, masih ada lagi serangkaian tes yang harus adik-adik lewati seperti tes kebugaran, seperti lari bolak-balik atau shuttle run. Berikut sedikit penjelasan mengenai tes kesehatan STAN 2015/2016 dan semoga menjadi sumber informasi bagi kita untuk mengikuti tes masuk STAN, dan semoga menjadi pegawai Negara yang berkualitas.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *