Tes Kesehatan dan Tes Olahraga STAN

Tes Kesehatan dan Tes Olahraga STAN

STAN merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang berada dibawah institusi pemerintah menyangkut soal bea cukai dan pajak. Dapat bergabung di STAN merupakan sebuah kerja keras karena Anda harus berjuang dengan ratusan ribu orang seindonesia. Dari 100 ribu orang yang mendaftar STAN, hanya diambil 2 ribu orang saja. Bisa Anda bayangkan betapa ketatnya seleksi pemilihan STAN setiap tahunnya. Untuk bisa masuk STAN, Anda juga harus lolos dua tahap tes yaitu Ujian Saringan Masuk dan Tes Kesehatan. Nah, bagi Anda yang belum tahu mengenai tes kesehatan di STAN, berikut adalah info selengkapnya mengenai tes kesehatan dan tes olahraga STAN.

Dalam tes olahraga STAN dibagi menjadi dua tahap yaitu tes kesehatan umum dan tes kesehatan personal. Dalam tes kesehatan umum, Anda akan dikumpulkan secara bersama-sama dan dites satu persatu. Tes kesehatan umum yang pertama adalah mengecek tensi darah. Bila Anda memiliki darah tinggi maupun darah, maka penyakit Anda bisa terditeksi disini. Tes kesehatan umum selanjutnya adalah mengecek kenormalan penglihatan mata. Dalam persyaratan masuk STAN sudah disebutkan bahwa Anda tidak boleh buta warna. Tes kesehatan umum yang terakhir adalah mengecek denyut nadi. Denyut nadi yang normal dan denyut nadi para peminum alkohol dan kopi akan terlihat di cek kesehatan ini.

Setelah Anda di tes kesehatan umum, selanjutnya adalah tes kesehatan personal. Tes yang pertama adalah mengecek kesehatan gigi dan mulut. Tes yang kedua adalah mengecek kesehatan pada bagian perut. Tes yang ketiga adalah mengecek buta warna dengan melihat titik-titik hitam. Tes yang keempat dan yang kelima adalah mengecek kesehatan mata dan gerak reflek pada bagian lutut. Setelah itu Anda akan di tes fisik dengan berlari mengelilingi lapangan selama 12 menit. Kemudian berlari Shuttle Run dengan membentuk angka delapan. Ikutilah setiap tes dengan sungguh-sungguh sehingga Anda bisa mendapatkan nilai yang sempurna. Jadi, tadi adalah beberapa tes kesehatan dan tes olahraga STAN yang harus Anda ikuti sebelum akhirnya dinyatakan lolos.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *