Tes Kesehatan dan Kebugaran Bea Cukai STAN

Tes Kesehatan dan Kebugaran Bea Cukai STAN

STAN adalah sebuah sekolah yang pelaksaannya di bawah naungan dan berada dalam kontrol langsung dari Departemen Keuangan Indonesia. Jurusan yang disediakan oleh STAN meliputi berbagai macam program, diantaranya adalah program pendidikan kepabeanan dan cukai. Program ini memliki dua jenjang yaitu program DI yang memiliki masa pendidikan selama dua semester dan program DIII yang memiliki masa pendidikan selama 6 semester. Bea cukai berasal dari bahasa Sansekerta, bea adalah biaya barang masuk dan keluar pada suatu negara dan cukai adalah biaya yang dikeluarkan oleh konsumen yang menikmati barang objek cukai. Sedangkan untuk memasuki STAN program bea cukai, peserta harus melewati tes STAN bea cukai.

Tes STAN bea cukai tidak terlalu berbeda dari tes umum program STAN yang lain. Peserta harus mendaftar untuk mengikuti tes dengan syarat berijazah, memiliki nilai tidak kurang dari 7.00, usia diantara 17-20 tahun, memiliki fisik yang sehat, memiliki surat bebas narkoba, belum menikah, membayar biaya pendaftaran dan sebagainya. Namun, untuk program bea cukai, ada beberapa hal yang berbeda, yaitu untuk program DI laki-laki memiliki tinggi minimal 165cm, perempuan minimal 155cm, DIII laki-laki tinggi minimal 165cm, tidak buta warna dan minus maksimal 2.

Ketentuan tersebut berkaitan dengan tes kesehatan yang akan dilakukan oleh peserta. Ketentuan tersebut merupakan syarat lolos peserta dari tes kesehatan bea cukai. Tes STAN bea cukai selanutnya adalah peserta harus mengikuti tes kebugaran yaitu berlari mengelilingi lapangan selama 12 menit. Dalam tes ini anda harus melakukan putaran sebanyak-banyaknya. Dalam tes ini, peserta laki-laki harus melakukan putaran sebanyak minimal 6 kali dan perempuan minimal 4 kali. Setelah itu adalah shuttle run yang akan dihitung waktu untuk berlari sebanya 3 kali putaran. Dan terakhir, adalah tes wawancara dimana setiap peserta harus mengenakan pakaian yang telah ditetapkan dan menjawab pertanyaaan yang diajukan, seperti mengenalkan diri, motivasi yang mendorong untuk menjadi mahasiswa STAN pengalaman dalam berorganisasi. Usahakan agar tetap tenang dan jujur dalam menjawab pertanyaan. Salam sukses!





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *