Tes Kesehatan 2011 Dilakukan dengan Ketat

Tes Kesehatan 2011 Dilakukan dengan Ketat

Peluang untuk masuk ke kampus STAN dari tahun ke tahun memang sangat kecil, karena persaingan yang begitu ketat mulai dari pengetahuan akademik, bahasa inggris dan kesehatan. Dan dari tiap tahun ke tahun jumlah pendaftarnya pun semakin meningkat. Dari sabang sampai merauke mereka berlomba-lomba untuk bisa lolos ke kampus yang sudah menajalin ikatan dinas ini. Mereka berjuang dengan cara masing-masing untuk bisa lolos tahap demi tahap. Tes Kesehatan STAN 2011 tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tes ini dilakukan atas kerjasama dengan para dokter yang sesuai dengan bidangnya masing-masing dan dilakukan dengan sangat ketat

Pada tes kesehatan STAN 2011 ada sekitar 50% yang gagal dalam tes ini, setelah mereka melakukan tes TPA dan TBI. Tes kesehatan ini biasanya dimulai dari pagi sekitar pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Dan mengenai tempat dan jadwalnya tentunya sudah diatur oleh panitia-panitia disana. Tes kesehatan ini dimulai dengan melakukan tes pengukuran tinggi badan, tensi darah, kenormalan mata dan denyut nadi. Nah dari serangkaian tes tersebut ternyata itu merupakan tes yang dilakukan secara bersama-sama. Ada lagi tes yang secara personal seperti cek gigi, cek telinga, buta warna, dan lain-lain.

Dari serangkaian tes yang dilakukan oleh peserta tes memang kelihatannya sangat rumit, belum lagi setelah tes kesehatan STAN 2011 ini para peserta akan melakukan tes tahap selanjutnya karena bukan berarti mereka yang sudah lolos tes kesehatan sudah bisa tenang-tenang saja. Ternyata mereka harus melakukan tes selanjutnya seperti tes kebugaran dan wawancara. Perlu diketahui bagi mereka yang sudah lulus DIII STAN masih bisa melanjutkan program S1 atau S2 di universitas terkemuka baik dalam negri maupun luar negri dengan program beasiswa tugas belajar. Tentunya selain menambah ilmu maka kalian juga akan memilki jabatan yang lebih tinggi nantinya. Kualitas lulusan dari kampus STAN sudah tidak diragukan lagi dalam kemampuan mengurus keuangannya, walaupun nantinya teman-teman tidak memilih untuk menjadi PNS namun jika cari kerja ditempat lain sudah tidak dapat diragukan lagi.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *