Tes Kebugaran STAN 2012 Mendidik Jasmani yang Kuat

Tes Kebugaran STAN 2012 Mendidik Jasmani yang Kuat

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau dapat disingkat dengan kata STAN ini terletak di daerah Bintaro, Tangerang Selatan meruapakan salah satu kampus yang sangat diminati oleh adik-adik yang lulus SMA maupun SMK. Ya, kampus ini memang terkenal dengan ikatan dinasnya, bahkan hal itu yang menjadi salah satu motovasi bagi adik-adik diseluruh tanah air ini. Namun untuk masuk ke kampus STAN ini ada yang bilang tidak mudah mudah karena saingannya yang begitu banyak ditambah lagi dengan seleksi nya yang begitu ketat. Tidak sedikit adik-adik yang sudah datang jauh-jauh untuk ikut seleksi dan kahirnya tidak lolos. Ada yang yang sudah lolos dalam tes TPA dan TBI dan ternyata tes selanjutnya tidak lolos, tidak memenuhi kriteria. Pada tes kebugaran STAN 2012 dilakukan setelah mereka melakukan tes kesehatan dan tes TPA.

Tes kebugaran STAN 2012 dilakukan setelah mereka lulus tes kesehatan. Tes kebugaran ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran para peserta. Tes ini dilakukan dengan cara seperti para peserta disuruh lari dalam waktu yang singkat yaitu sekitar 12 menit untuk lari mengelilingi lapangan. Dan selanjutnya setelah para peserta melakukan tes lari memgelilingi lapangan mereka akan disuruh untuk melakukan Shuttle Run. Guna dari melakukan shuttle run ini untuk mengetahui tingkat kelincahan seseorang.

Dalam melakukan tes kebugaran ini tentunya bukan hanya kesehatan mental saja yang dipersiapkan, akan tetapi adik-adik sebelum melakukan tes ini harus sarapan yang bergizi terlebih dahulu agar kuat dan tidak mudah cepat lelah dalam melakukan tes ini. Tes kebugaran STAN 2012 ini diikuti dengan semangat oleh para peserta tes. Manfaat dalam melakukan tes ini yaitu untuk mendidik para mahasiswa STAN yang sehat Jasmani. Perlu diketahui bahwa sebelum adik-adik mengikuti seleksi tes masuk STAN, adik-adik bisa mengikuti bimbel stan terlebih dahulu, dan untuk mengikuti bimbel tes seleksi masuk STAN, adik-adik bisa mengikuti bimbel dengan mengakses www.newtonsix.com terlebih dahulu. Disana adik-adik bisa mendapatkan ilmu yang banyak agar bisa dipermudah untuk lolos ke STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *