Tentang Tes Seleksi STAN

November 10, 2022

Tentang Tes Seleksi STAN

Salah satu pendidikan yang berkomitmen dalam bidang keuangan Negara atau biasa kita sebut STAN merupakan sekolah tinggi yang dinaungi oleh pemerintah untuk menciptakan mahasiswa lulusan yang handal dalam bidang keuangan khususnya financial Negara. Stan didirikan oleh berbagai lembaga yang ikut serta mendukung adanya sekolah tinggi ini. Dengan  dasar-dasar dan landasan hukum yang ikut serta meresmikan di bentuknya stan pemerintahpun sangat berupaya penuh untuk  memudahkan operasional atau berjalanya sekolah tinggi ini sehingga biaya kuliah ditanggung pemerintah atau gratis. Banyak Siswa-Siswi yang telah lulus dari Sekolah Menengah Atas untuk melanjutkan kembali pendidikannya dan berniat untuk masuk ke perguruan tinggi ini. Memang tidaklah mudah untuk masuk ke STAN. Para siswa-siswi harus melewati tes seleksi STAN dan mereka harus bersaing melawan beribu-ribu pendaftar.

Untuk biaya tes seleksi STAN sendiri sekitar Rp. 150.000. Namun untuk biaya kuliahnya sendiri gratis. Biaya yang dibayarkan bagi mahasiswa baru hanyalah pada saat pendaftaran dan membayar iuran  untuk BEM kampus sebesar Rp.  625.000. Bagi anda yang biayanya minim, STAN menyediakan bantuan bagi mereka yang kurang mampu dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan asal anda tinggal. Untuk biaya Buku sendiri adalah gratis. Lembaga Sekre STAN sudah menyediakan buku-buku perkuliahan dan buku tulis. Bahkan pada tahun 2013 silam, mahasiswa baru STAN telah disediakan  alat tulis lengkap oleh pihak sekre STAN.

Selain anda harus membayar biaya tes seleksi STAN, anda harus membayar juga uang wisuda ketika sudah lulus nanti. Jumlah pembayarannya setiap tahun berbeda-beda yaitu sekitar Rp 800.000. Walaupun jumlah tersebut terbilang murah dari wisuda di kampus-kampus lain, fasilitas yang di sediakan tetaplah bagus. Tamu undangan yang datang pada acara wisuda adalah mereka yang berada di kalangan atas yaitu para pejabat Kementrian Keuangan. Biaya kos juga ditanggung oleh mahasiswa sendiri yaitu sekitar 2,5-5 juta pertahunnya. Biaya kos yang ditawarkarkan berbeda-beda sesuai fasilitas yang disediakan. Untuk biaya makan juga dibayar sendiri. Standarnya, mahasiswa memerlukan biaya untuk makan sekitar Rp 500.000-Rp 1.000.000 perbulan. Cukup murah. Banyaknyatanggungan biaya hidup tergantung dari masing-masing mahasiswa.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.