Tata Cara Pendaftaran Online Politeknik Keuangan Negara STAN 2017

Screenshot_8

Tata Cara Pendaftaran Online Politeknik Keuangan Negara STAN 2017

Pendaftaran Online Politeknik Keuangan Negara STAN 2016 merupakan langkah awal untuk mengikuti serangkaian tahap seleksi masuk PKN STAN. Dalam seleksi masuk STAN sendiri terdapat 3 tahap yaitu tes terulis,  tes kesehatan dan kebugaran, serta tes wawancara. Ketiga tahap tersebut dilakukan secara berurutan. Saat anda lolos tes tertulis maka anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, dan seterusnya. Namun tanpa anda mendaftar online tentu and atidak dapat mengikuti serangkaian tes tersebut.

Pengisian Formulir pada Pendaftaran Online Politeknik Keuangan Negara STAN 2017

Dengan adanya teknologi internet kini banyak hal yang diakukan dengan cara online, termasuk pendaftaran masuk perguruan tinggi. Bukan hanya PKN STAN saja yang menerapkan sistem pandaftaran online, namun semua perguruan tinggi. Bahkan kini pendaftaran online mulai merambah ke sekolah menengah. Untuk pendaftaran online PKN STAN sendiri dapat anda lakukan melalui www.usm.stan.ac.id. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir online. Formulir berisi tentang berbagai data anda yang diperlukan. Namun untuk bisa mengisi formulir online anda terlebih dahulu harus membuat akun dengan alamat email karena laman formulir baru bisa anda buka dengan login akun anda. Formulir online ini tentu harus diisi dengan data yang benar. Kemudian anda harus memastikan data yang anda isikan merupakan data yang benar karena data tidak bisa dirubah setelah anda mengeklik tombol kirim/submit. Selain itu dalam pendaftaran PKN STAN juga terdapat prosedur verifikasi berkas. Sehingga anda tidak bisa memalsukan data yang anda isikan pada formulir pendaftaran. Verifikasi data ini akan dilakukan secara langsung kepada petugas verifikasi data.

Biaya Pendaftaran Online Politeknik Keuangan Negara STAN 2017

Pendaftaran online ini dilakukan untuk dapat mengikuti serangkaian tes masuk PKN STAN. Seperti pada tes masuk perguruan tinggi lainnya, untuk mengikuti tes di PKN STAN anda juga harus membayar biaya pendaftaran. Biaya pendaftaran tetap berlaku walaupun bersekolah di STAN gratis. Biaya pendaftaran ini biasanya sekitar Rp 250.000. Pembayaran dilakukan melalui bank mandiri dengan menggunakan kode MVA (Mandiri Virtual Account) yang akan anda dapatkans setelah mengisi formulir pendaftaran online Politeknik Keuangan Negara STAN 2017.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *