TATA CARA E-REGISTRATION PKN STAN

TATA CARA E-REGISTRATION PKN STAN – Bagi kamu yang berminat melanjutkan pendidikan tinggi di bidang keuangan negara, kamu bisa memilih PKN STAN sebagai perguruan tinggi tempat kamu menimba ilmu. Ada beberapa cara untuk masuk PKN STAN ini. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan registrasi secara online atau disebut e-registration PKN STAN.

Layanan e-registration ini akan memudahkan pelajar yang hendak mendaftarkan dirinya. Karena PKN STAN tersedia untuk semua pelajar lulusan SMA / SMU, MA, SMK atau sederajat yang ada di seluruh penjuru tanah air. Meskipun kampusnya berada di jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan, Banten, kamu bisa mendaftarkan diri melalui kotamu.

Hal ini ditujukan supaya penerimaan mahasiswa Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara bisa merata dari berbagai penjuru tanah air.

Cara E-Registration PKN STAN

Pada tahun 2017 ini, PKN STAN membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jenjang program studi diploma I (D-I) dan program studi diploma III (D-III). Sebelum ujian masuk PKN STAN, kamu harus terlebih dahulu melewati ujian saringan masuk PKN STAN atau disebut USM PKN STAN.

Agar bisa mengikuti USM, kamu harus memenuhi persyaratan, berkas – berkas, dan ketentuan yang berlaku. Persyaratan yang pertama adalah kamu harus registrasi melalui portal PAN-RB pada alamat web panseldikdin.menpan.go.id.

kemudian kamu harus mengisi formulir pendaftaran secara online di alamat www.usm.stan.ac.id. setelah mengisi formulir pendaftaran secara online, kamu harus membayar secara online biaya registrasi dan kemudian anda harus mengambil kartu Bukti Peserta Ujian (BPU) serta verifikasi berkas.

Kemudahan dalam Mendaftar

Fasilitas e-registration PKN STAN ini akan memberikan kemudahan dan kecepatan para calon pendaftar untuk mengikuti proses – proses masuk PKN STAN. Untuk langkah selanjutnya, kamu tinggal mengikuti petunjuk yang ada pada laman www.stan.ac.id.

Jika ada hal yang perlu ditanyakan, silahkan kamu menghubungi nomor telepon +62217361654-58 ext. 264. Fax : +62217361653 atau bisa kamu tanyakan melalui email di humas.baak@stan.ac.id.

Jangan sampai ada persyaratan atau berkas yang teringgal, karena akan menghambat proses pendaftaranmu. Demikian sedikit informasi mengenai tata cara  pendaftaran online mahasiswa baru. Semoga bermanfaat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *