Tanggal Pasti Usm Stan Pengunguman

Tanggal Pasti Usm Stan Pengunguman

USM yang merupakan singkatan dari ujian seleksi masuk adalah singkatan khas dari rangkaian tes masuk stan. Sekolah tinggi akuntansi negara yang satu ini merupakan favorit hampir semua orang. Bagaimana tidak, selain berdiri dibawah naungan Badan Pelatihan dan Pendidikan Keuangan atau BPPK, stan didirikan atas dasar hukum Kepres No.45 Tahun 1974 dan PMK No.1/PMK/1977. Lulusan stan tidak perlu repot-repot mencari pekerjaan karena setelah lulus mereka akan langsung di tempatkan di suatu daerah dan diangkat menjadi CPNS. Karena itu, banyak sekali orang yang tertarik dan akhirnya mendaftarkan diri di stan. Namun, ujian seleksi masuk atau usm nya dapat dipastikan sulit ditembus. Tidak mengherankan ketika usm stan pengunguman banyak calon peserta didik yang kecewa lantaran tidak diterima.

Tanggal dari usm stan pengunguman belum bisa dipastikan karena biasanya memang berbeda-beda setiap tahun. Sedangkan pendaftaran usm stan bisa langsung dilakukan melalui portal akademik stan yakni stan.ac.id untuk program DIII dan usmd4.stan.ac.id untuk program DIV. Stan juga membuka jalur beasiswa untuk calon peserta didiknya yang salah satunya adalah beasiswa BPKP Stan. Beasiswa ini diperuntukkan untuk peserta didik yang pernah menempuh DIII di stan atau peserta didik yang sudah bekerja namun ingin melanjutkan studi DIV nya di stan. Beasiswa ini merupakan 100 persen beasiswa pendidikan. Sedangkan persyaratan dan pendaftarannya bisa langsung mengunjungi portal akademik stan. Perlu anda ketahui bahwa selama pendidikan, peserta didik tidak dipungut biaya serta tidak diasramakan.

Selain jalur beasiswa, jalur umum masuk stan yang notabene adalah usm juga memiliki banyak peminat. Untuk jalur usm, ada serangkaian tes yang harus dilalui yakni verifikasi data, tes tertulis, tes kesehatan, dan tes wawancara. Selain tes-tes tersebut, persyaratan masuk stan yang lain adalah calon peserta didik tidak boleh buta warna. Bagi pengguna lensa kontak atau kacamata bisa ditolerir hingga minus 2 dioptri. Khusus untuk jurusan Kepabeanan dan Cukai, tinggi badan laki-laki minimal 165 cm dan putri minimal 155 cm. Biaya pendaftara usm sebesar Rp 150.000,00 sedangkan untuk tanggal usm stan pengunguman nya masih belum jelas.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *