Tahu Lebih dalam Tentang PKN STAN Yogyakarta

Tahu Lebih dalam Tentang PKN STAN Yogyakarta – Salah satu masa yang cukup penting dalam hidup seorang pelajar adalah masa peralihan dari SMA menuju kuliah. Tak hanya menandai peralihan dari statusnya sebagai seorang siswa menjadi seorang mahasiswa tetapi hal tersebut juga menandai seseorang telah mulai beranjak dewasa.

Oleh sebab itulah memilih tempat kuliah merupakan hal yang penting. Saat ini kita akan membahas tentang Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN sebagai salah satu destinasi pendidikan yang menjadi idaman banyak orang. Ada banyak alasan yang menjadikan PKN STAN ini menjadi salah satu kampus dambaan salah satunya ialah biaya operasional pendidikan yang gratis atau sama sekali tidak dipungut biaya sepeser pun.

Keuggulan PKN STAN

Bagi yang ingin masuk ke PKN STAN ini tak usah khawatir, karena meskipun disebut-sebut masih kalah dengan beberapa universitas negeri lain di Indonesia, akan tetapi PKN STAN ini memiliki standar kompetensi yang tak kalah jauh dengan standar kompetensi dengan kampus lainnya terutama di jurusan keuangan.

Selain itu masih ada kelebihan lainnya yang dimiliki oleh PKN STAN ini di mana setelah menyelesaikan pendidikannya maka dapat diangkat langsung sebagai CPNS di Kementerian Keuangan.

Oleh karena itu, tak perlu khawatir akan menganggur setelah lulus kuliah karena semua lulusannya sudah dipesan oleh Kementerian Keuangan yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Kuliah di PKN STAN Tak Akan Rugi

Tak dapat dipungkiri bahwa PKN STAN ini telah menjadi kampus yang sangat diminati di antara sekolah kedinasan maupun kampus negeri dan swasta di Indonesia. Bahkan PKN STAN ini pun juga menjadi kampus yang memiliki jumlah pendaftar terbanyak selama beberapa tahun ini dan sempat memecahkan rekor MURI karena pendaftarnya melebihi 100 ribu peserta.

Berikut ini ada rangkuman beberapa keunggulan dari PKN STAN Yogyakarta yang belum banyak diketahui:

  • Biaya pendidikan yang gratis selama menempuh pendidikan
  • Dapat langsung bekerja sebagai CPNS di Kementerian Keuangan
  • Mendapatkan gaji dan tunjangan yang cukup tinggi guna menekan korupsi
  • Kampus yang strategis dan terdapat pula asrama mahasiswa
  • Banyak terdapat fasilitas pendidikan selama menempuh studi di PKN STAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *