Tahapan Tes Seleksi Masuk STAN 2015

Tahapan Tes Seleksi Masuk STAN 2015

Memasuki tahun ajaran baru tahun 2015, seluruh lembaga pendidikan di Indonesia baik itu negeri maupun swasta pasti sudah mulai membuka jalur-jalur pendaftaran bagi mereka yang ingin melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi. Biasanya jalur masuk ke perguruan tinggi dibagi menjadi beberapa tahapan seperti seleksi nasional, seleksi lokal dan seleksi mandiri. Namun, tidak berlaku untuk STAN. Karena STAN merupakan sekolah kedinasan yang berarti tidak diurus oleh Kemendikbud, melainkan oleh Kemenkeu maka mereka memiliki mekanismenya sendiri, untuk urusan tahapan tes seleksi masuk STAN juga berbeda dengan kebanyakan lembaga pendidikan tinggi lainnya yang berada dibawah tanggung jawab Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Karena STAN diurus atau berada dibawah tanggung jawab Kementerian Keuangan maka mekanisme, prosedur dan tahapan-tahapannya tidak bergantung pada kemendikbud. Oleh karena itu biasnya pembukaan pendaftaran STAN sering kali tidak diketahui sebagian publik, mereka tiba-tiba mengetahui sudah dibuka atau malah mengetahui tiba-tiba sudah ditutup  kembali. Maka perlu adanya tindakan pengamatan secara intensif agar anda mengetahui kapan tahapan tes seleksi masuk STAN mulai dibuka dan berakhir sampai kapan. Anda bisa mencarinya di laman web resmi STAN atau mengunjungi langsung kampus STAN di Tanggerang Selatan. Selain itu anda juga harus mulai mempersiapkan berkas, data-data, persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran di STAN.

Ada banyak kelebihan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan jika berhasil masuk STAN. Pertama STAN tidak memungut biaya pendidikan atau perkuliahan, dengan kata lain kuliah di STAN tidak dipungut biaya apapun karena semuanya sudah ditanggung oleh Negara. Kedua, fasilitas, sarana dan prasarana serta bahan ajar yang mencukupi dan berkualitas. Ketiga, setiap bulan anda akan diberikan uang saku, untuk membantu memenuhi kebutuhan harian anda. Keempat, setelah lulus nanti, anda akan langsung ditempatkan kerja di Kementerian Keuangan atau lembaga, instansi, dan kantor lain yang membawahi Kementerian Keuangan. Itulah beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan jika berhasil masuk dan kuliah di STAN Demikian pembahasan mengenai tes seleksi masuk STAN, semoga bermanfaat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *