Syarat untuk Melakukan Pendaftaran di PKN STAN

Screenshot_4

Syarat untuk Melakukan Pendaftaran di PKN STAN

    Syarat pendaftaran di PKN STAN harus anda baca terlebih dahulu sebab tidak sembarang orang yang bisa masuk dan bersekolah di sekolah kedinasan ini. Anda yang ingin masuk perlu tahu terebih dahulu mengenai syarat pendaftaran, sebab syarat pendaftaran ini diperlukan agar anda bisa mengikuti serangkaian ujian masuk STAN tanpa adanya kendala yang berarti. Syarat pendaftaran ini sangat berguna karena anda bisa mengetahui kelengkapan atau syarat yang perlu anda penuhi sebelum memberanikan diri mengikuti ujian masuk PKN STAN. Sifat syarat pendaftaran PKN STAN itu mutlak sehingga anda harus memenuhinya. Apabila dalam salah satu syarat pendaftaran ada yang tidak anda miliki, anda tidak akan bisa, bahkan untuk mengikuti ujian saringan masuk PKN STAN.

Beberapa Syarat Pendaftaran di PKN STAN

Beberapa syarat pendaftaran ini antara lain membahas mengenai masalah umur, biaya pendaftaran, nilai, dan lain sebagainya, yaitu sebagai berikut:

  • Yang dapat mendaftar di STAN ialah pelajar yang merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat, jadi tidak diperkenankan apabila anda mendaftar saat masih menyandang status sebagai pelajar SMA.
  • Nilai hasil ujian yang anda miliki tidak boleh memiliki angka yang kurang dari 7,00 rata-ratanya. Dan nilai 7 tersebut bukan merupakan nilai dari hasil pembulatan. Apabila nilai ujian rata-rata anda adalah 69,9, anda tidak bisa mengikuti ujian masuk PKN STAN sebab minimal nilainya harus pas 7.
  • Umur paling rendah untuk bisa mengikuti pendaftaran di PKN STAN yaitu 17 tahun. Apabila umur belum mencapai angka 17 pada tanggal 30 september 2015, maka sebaiknya anda menunggu satu tahun lagi untuk mendaftar lagi di PKN STAN.
  • Agar anda bisa mengikuti pendaftaran PKN STAN, anda diharuskan bebas dari NAPZA, tidak memiliki cacat badan, dan memiliki badan yang sehat.
  • Selama menempuh pendidikan di PKN STAN tidak diperbolehkan untuk menikah serta belum menikah saat mendaftar ke STAN.

Biaya Sebagai Syarat Pendaftaran di PKN STAN

Yang terakhir yaitu anda diharuskan membayar biaya pendaftaran masuk PKN STAN sebesar 250 ribu rupiah, Itulah beberapa syarat pendaftaran di PKN STAN yang apabila anda memenuhi semua syarat diatas, maka anda bisa mendaftar di PKN STAN untuk selanjutnya mengikuti tahapan selanjutnya agar bisa menjadi seorang mahasiswa STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *