Syarat-syarat USM STAN Verifikasi Berkas

Syarat-syarat USM STAN Verifikasi Berkas

Ada banyak tahapan yang harus anda lalui ketika ingin mendaftarakan diri menjadi mahasiswa di STAN. Salah satunya adalah USM STAN verifikasi berkas, yang kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis, tes wawancara dan juga tes kesehatan. Semua alur tes ini dilakukan dalam tahapan-tahapan yang telah ditentukan oleh STAN. Diberlakukan juga system gugur untuk masing-masing tahapan tersebut. Sehingga akan menyisihkan puluhan ribu pendaftar menjadi tinggal beberapa ribu saja, dan akhirnya akan terakumulasi menjadi beberapa ribu mahasiswa yang dinyatakan lolos menjadi mahasiswa di STAN. Tidak mudah memang untuk menjalani serangkaian tes USM STAN tersebut. Mengingat saingan untuk masuk ke STAN memang sangatlah tinggi, karena peminatnya yang juga mencapai puluhan ribu orang.

Namun yang harus diperhatikan sejak awal adalah USM STAN verifikasi berkas yang benar-benar harus dipersiapkan beberapa waktu sebelumnya. Karena dalam tahap ini setiap peserta akan diperiksa kelengkapan syarat-syaratnya untuk kemudian dinyatakan bisa mengikuti tahap tes tertulis atau tidak. Ada banyak persyaratan yang harus anda penuhi dan harus dibawa ketika menjalani verifikasi berkas ini. Yang pertama lihat terlebih dahulu pengumuman jadwal verifikasi berkas yang akan diumumkan oleh pihak resmi STAN. Pada tahap ini akan diberitahukan kapan pelaksanaan verifikasi berkas akan dilakukan. Biasanya tahap ini akan berlangsung selama 10 hari, dan juga tergantung seberapa banyak peserta dalam kota lokasi verifikasi tersebut.

Pada tahap pengumuman verisikasi berkas ini juga anda harus pastikan bahwa nama anda terdaftar di dalamnya. Karena jika tidak, berarti ada kesalahan yang terjadi ketika melakukan proses pembayaran uang pendaftaran sebelumnya. Kemudian yang harus diperhatikan ketika melakukan USM STAN verifikasi berkas adalah anda harus datang sendiri, tidak boleh diwakilkan oleh siapapun. Kemudian bawa semua persyaratan secara lengkap. Mulai dari pencetakan kartu bukti pendaftaran online, fotokopi ijazah asli yang sudah dilegalisir ataupun ijazah sementara dan juga SKHU. Selain itu bawa juga bukti pembayaran atau transaksi bank, dan juga identitas diri. Bisa berupa KTP, SIM, maupun SKCK. Dalam hal ini kartu pelajar sudah tidak lagi berlaku.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *