Syarat-Syarat Masuk STAN Bea Cukai

Syarat-Syarat Masuk STAN Bea Cukai

STAN atau Sekolah Tinggi Akutansi Negara adalah sebuah sekolah kedinasan yang mana dibentuk untuk membentuk lulusan yang cakap dalam mengelola keuangan negara. Karena STAN merupakan sekolah yang dibentuk secara khusus oleh negara maka untuk biaya sekolah dan juga uang saku ditanggung pemerintah. Pemerintah menggratiskan semua keperluan selama sekolah dan bahkan memberi uang saku juga layaknya penerima beasiswa bidikmisi di universitas. Selain itu mahasiswa yang nanti telah lulus mendapatkan jaminan pekerjaan. Oleh karenanya STAN banyak di buru para siswa untuk dijadikan sekolah lanjutan. Banyak jurusan yang ada di STAN, syarat masuk STAN bea cukai akan dibahas secara jelas di bawah ini.

STAN memiliki 6 jurusan. Jurusan tersebut yaitu jurusan akutansi, bea cukai, kebendaharaan negara, pajak, penilai, dan pengurusan piutang lelang negara (PPLN). Hampir di semua jurusan tersebut memiliki syarat yang serupa untuk bisa mendaftar, hanya saja ada penambahan syarat khusus di beberapa jurusan. Syarat masuk STAN bea cukai juga sama halnya. Syaratnya yaitu siswa harus tamat SMA dan sederajat, berumur antara 17-20 tahun, berbadan sehat dan bebeas narkoba, memiliki nilai rata-rata UAS, SKHUN, atau ijazah 7,0 keatas. Untuk bea cukai program DI laki-laki dan perempuan diperbolehkan mengikuti dengan syarat tinggi minimal untuk laki-laki adalah 165 dan untuk perempuan minimal adalah 155.

Untuk bea cukai program D3 yang boleh mendaftar hanya laki-laki dengan syarat tinggi badan harus 165 minimal. Kemudian ada lagi syarat bahwa pendaftar atau calon mahasiswa bea cukai tidak boleh memiliki mata minus di luar batas toleran yang ditentukan oleh STAN. Demikian dari syarat masuk STAN bea cukai di atas bisa dilihat bahwa ada syarat tambahan yang ditetapkan sehingga beberapa syarat lainnya mungkin sama namun ada beberapa syarat lainnya yang berbeda. STAN layak untuk anda jadikan sekolah lanjutan karena memang selain orang tua anda nantinya tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk biaya pendidikan anda nantinya anda juga akan langsung mendapatkan pekerjaan





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *